Sukses


Komentar Gokil Guardiola soal Man City Comeback dan Juarai Liga Inggris: Saya Minta Saran ke Real Madrid

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengklaim timnya sudah layak dilabeli legenda setelah menjuarai Liga Inggris 2021/2022, Minggu (22/5/2022). Dia juga dengan bercanda menyebut ada peran Real Madrid di balik kemenangan Man City musim ini. 

Keberhasilan Man City menggenggam trofi juara makin menegaskan dominasi mereka di Liga Inggris. Tercatat City empat kali juara liga dalam lima musim terakhir. 

Hanya sekali mereka gagal juara dalam periode itu, yaitu saat Liverpool jadi kampiun pada musim 2019/2020. Dominasi The Citizen di Liga Inggris benar-benar tidak terbantahkan, meski di saat bersamaan masih gagal menggapai trofi Liga Champions. 

City menyegel gelar Liga Inggris setelah mengukir kemenangan comeback dramatis 3-2 atas Aston Villa di laga terakhir. Meskipun di laga lain Liverpool juga menang 3-1 atas Wolverhampton Wanderers, City tak tersentuh di posisi teratas dengan keunggulan satu poin atas The Reds. 

"Kami legenda, kami akan selalu diingat. Kumpulan pemain di tim ini akan abadi di klub ini," kata Pep Guardiola setelah Man City menyegel gelar juara, seperti dikutip Marca

2 dari 5 halaman

Guardiola Ucapkan Selamat untuk Liverpool

Pep Guardiola menyebut bukan misi mudah mendominasi liga seperti yang dilakukan timnya dalam lima tahun terakhir. Tak lupa pelatih asal Spanyol itu juga memuji Liverpool, yang bersaing dengan Man City hingga laga terakhir dalam pacuan gelar juara. 

"Apa yang kami raih, sulit dilakukan. Sir Alex Ferguson melalukannya bersama Manchester MU bertahun-tahun lalu, dua atau tiga kali. Sekarang saya menyadari luar biasanya bisa melakukan ini," ujar Guardiola.

"Selamat juga untuk Liverpool, mereka membuat kami menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Sekarang saatnya bersebrasi,  kami juara lagi," imbuh Guardiola. 

 

3 dari 5 halaman

Guardiola Bercanda Telepon Real Madrid

Guardiola bahkan masih bisa bercanda tentang kemenangan timnya yang harus ditentukan melalui comeback dramatis. Dia mengaku mendapat saran setelah menelepon Real Madrid. 

Komentar gokil Guardiola tersebut merujuk pada momen pahit Man City di Liga Champions. Mereka kalah karena comeback dramatis Real Madrid pada leg kedua. 

"Saya menelepon Real Madrid dan mereka memberikan nasihat bagus," canda Guardiola saat ditanya tentang resep comeback Man City kontra Aston Villa. 

"Tak ada penjelasan soal di Madrid, tidak juga buat hari ini. Semua ini tentang momentum," imbuhnya. 

 

4 dari 5 halaman

Ucapan Selamat dari Jurgen Klopp

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp secara khusus mengucapkan selamat untuk Man City yang menjadi kampiun Liga Inggris.

"Selamat kepada Man City dan Pep Guardiola. Terima kasih kepada Aston Villa dan Wolverhampton yang telah memainkan pertandingan dengan baik," ujar Klopp.   

"Kami mengejar tim terbaik di dunia, itu benar-benar istimewa. Kami akan membangun tim lagi dan kembali berjuang musim depan," kata Klopp.

Sumber: Sky Sports, Marca 

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Peringkat Akhirnya

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City
  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid
  • Man City

Video Populer

Foto Populer