Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Berencana Pangkas Skuad Liverpool, 5 Pemain Siap-siap Angkat Kaki

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dikabarkan siap-siap memangkas skuadnya setelah kedatangan Darwin Nunez dan rencana mendatangkan pemain lain. Klopp kemungkinan siap melepas lima pemain dari Anfield.  

Liverpool telah merampungkan kesepakatan mahal dengan memboyong Darwin Nunez dari Benfica senilai 85 juta pounds (Rp1,5 triliun). Striker berkebangsaan Uruguay itu mengemas 34 gol di semua kompetisi musiim lalu, dan telah meneken kontrak berdurasi enam tahun yang nominalnya memecahkan rekor transfer klub. 

Jurgen Klopp tampaknya belum puas dengan kedatangan Nunez saja. The Reds berencana mendatangkan rekrutan lain pada musim panas ini setelah mengunci tanda tangan Nunez dan wonderkid Fulham, Fabio Carvalho.

Pemain yang dibidik tersebut adalah Calvin Ramsay dari klub Skotlandia, Aberdeen. Kedua pihak dikabarkan sudah mencapai kesepakatan transfer secara verbal dengan nilai 4 juta pounds. Ramsay akan diplot sebagai pelapis Trent Alexander-Arnold.  

Klopp sebenarnya juga ngebet mendatangkan youngster Borussia Dortmund, Jude Bellingham. Namun, Dortmund emoh melepasnya tahun ini setelah kehilangan Erling Haaland, sehingga Liverpool kemungkinan harus menunggu sampai musim panas 2023. 

Dengan rencana jangka panjang itu dan juga menyusul kedatangan Darwin Nunez, Jurgen Klopp mau tidak mau harus mengurangi pemainnya. Siapa saja kandidatnya? 

 

2 dari 5 halaman

Sadio Mane Siap Angkat Kaki

Seperti dikutip dari Mirror, Jumat (17/6/2022), pemain pertama yang kemungkinan angkat kaki dari Liverpool adalah Sadio Mane. Bahkan, sebelum Nunez merapat, pemain asal Senegal itu memang sudah berencana meninggalkan Anfield. 

Sadio Mane dikabarkan ingin pindah ke Bayern Munchen setelah menghabiskan enam musim bersama The Reds. Dia dikabarkan sudah mencapai kesepakatan verbal berdurasi tiga tahun dengan Bayern. 

Namun, sejauh ini Liverpool belum mencapai kesepakatan dengan klub raksasa Bundesliga. Bayern Munchen sudah dua kali menyodorkan tawaran, tapi ditolak Liverpool karena nilainya belum cocok. 

 

3 dari 5 halaman

Empat Pemain Lain yang Masuk Daftar Jual

Empat pemain lain yang kemungkinan bakal dilepas adalah Takumi Minamino, Alex Oxlade-Chamberlain, Nat Phillips, dan Neco Williams. Keempatnya bisa masuk daftar jual karena jarang mendapatkan kesempatan bermain di Liverpool. 

Oxlade-Chamberlain kesulitan karena cedera sejak tiba dari Arsenal pada musim panas 2017. Gelandang itu memasuki tahun terakhir kontraknya. Manchester United serta West Ham dikabarkan tertarik merekrutnya.

Minamino gagal untuk menahbiskan dirinya sebagai penyerang pilihan pertama, dan pemain internasional Jepang itu dilaporkan menarik perhatian dari beberapa tim Liga Inggris.

 

4 dari 5 halaman

Dipinjamkan Lagi atau Dijual

Sementara itu, Nat Phillips membantu Bournemouth mengamankan kembali ke papan atas musim lalu. Bek tengah itu bisa kembali ke pantai selatan dengan status pinjaman atau permanen.

Kisah Williams tak jauh berbeda. Dia tampil mengesankan saat dipinjamkan ke Fulham pada paruh kedua musim lalu. 

Nottingham Forest disebut-sebut tertarik memakai jasanya. 

Sumber: Miirror 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Liverpool Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer