Sukses


Liga Inggris: Sah! Mohamed Salah Resmi Perpanjang Kontrak di Liverpool

Bola.com, Jakarta - Berakhir sudah saga transfer Mohamed Salah. Winger asal Mesir ini memastikan bakal bertahan di Liverpool setelah resmi menandatangani kontrak baru hingga 2025.

Kabar ini tentu saja melegakan fans Liverpool. Sebab, ia sedianya menyisakan kontrak hingga akhir musim 2023.

Pada bursa transfer musim panas ini, Mohamed Salah sempat diberitakan enggan memperbarui kontraknya. Namun ternyata ia hanya menunda saja.

"Saya merasa luar biasa dan siap memenangi trofi demi trofi bersama Liverpool. Ini adalah hari yang membahagiakan buat semua orang," kata Mohamed Salah dilansir dari laman resmi klub.

"Saya butuh sedikit waktu untuk memperbarui kontrak, tetapi sekarang semuanya sudah selesai jadi kami hanya perlu fokus pada apa yang berikutnya."

2 dari 5 halaman

Sukses Besar

Sejak bergabung dari AS Roma pada tahun 2017, Salah telah menjadi bagian mendasar dari tim Jurgen Klopp, membantu menjadikan Liverpool sebagai pesaing utama untuk kesuksesan domestik dan Eropa.

Dia mencetak gol dalam kemenangan final Liga Champions 2019 atas Tottenham dan merupakan pencetak gol terbanyak klub ketika mereka memenangkan Liga Inggris untuk pertama kalinya dalam 30 tahun pada tahun 2020.

Musim lalu Salah dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris tahun ini oleh para pemain dan penulis sepak bola setelah mencetak 31 gol yang membawa pasukan Klopp ke ambang quadruple.

 

3 dari 5 halaman

Optimisme Salah

Liverpool memenangkan Piala Liga dan Piala FA, tetapi kehilangan gelar Liga Inggris dengan satu poin dari Manchester City dan kalah di final Liga Champions 0-1 dari Real Madrid musim lalu.

"Saya pikir Anda bisa melihat dalam lima atau enam tahun terakhir tim selalu naik (naik). Musim lalu kami hampir memenangkan empat, tetapi sayangnya di minggu terakhir musim ini kami kehilangan dua trofi."

"Saya pikir kami berada dalam posisi yang baik untuk memperjuangkan segalanya. Kami juga memiliki pemain baru. Kami hanya perlu terus bekerja keras, memiliki visi yang bagus, bersikap positif, dan melakukan segalanya lagi."

 

4 dari 5 halaman

Trio Anyar

Mempertahankan Salah adalah dorongan besar bagi peluang Liverpool untuk terus sukses di bawah Klopp, yang juga menandatangani kontrak baru untuk tetap bertugas hingga 2026 pada bulan April.

Liverpool telah kehilangan satu pemain kunci musim panas ini ketika Sadio Mane bergabung dengan Bayern Munchen setelah enam tahun di Anfield.

Namun, kedatangan Darwin Nunez dari Benfica dengan biaya yang bisa naik ke rekor klub 100 juta euro akan menghadirkan trio baru di Liverpool.

5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer