Sukses


Hati-hati Man City dan Liverpool, Nih 3 Alasan Chelsea Jadi Kuda Hitam di Pacuan Juara Liga Inggris 2022 / 2023

Bola.com, Jakarta - Duel ketat Chelsea kontra Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 akhir pekan lalu tak hanya berakhir 2-2, Minggu (14/8/2022), tapi juga berujung kartu merah bagi kedua pelatih.

Ya! wasit mengeluarkan kartu merah kepada pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, dan juru taktik The Lilywhites, Antonio Conte. Keduanya mendapat kartu merah tak lama setelah duel yang mentas di Stamford Bridge berakhir.

Khusus bagi Chelsea, hasil ini jelas sangat mengecewakan, mengingat pada laga pembuka mereka meraih kemenangan atas Everton. Mengemas empat poin, The Blues tercecer di posisi ketujuh klasemen sementara.

Meski begitu, armada Tuchel, dilansir Sportskeeda, diyakini bisa menjadi kuda hitam dalam perebutan gelar musim ini. Chelsea terakhir kali memenangi Premier League pada musim 2016/2017. Jadi, ini merupakan momen yang tepat bagi Tuchel dan pasukannya untuk kembali ke jalur juara.

Ada tiga hal mengapa Chelsea dianggap kuda hitam yang wajib kamu ketahui!

 

2 dari 5 halaman

1. Aktivitas di Bursa Transfer

Salah satu alasan mengapa Chelsea bisa memiliki peluang realistis untuk bersaing memperebutkan liga adalah karena aktivitas transfer musim panas ini.

Klub London Barat itu telah menunjukkan ambisi besar di bursa transfer karena telah merekrut sejumlah pemain kelas dunia.

Di bawah kepemilikan Todd Boehly, The Blues telah menandatangani pemain seperti Kalidou Koulibaly, Raheem Sterling, dan Marc Cucurella. Chelsea juga dikabarkan masih membidik sejumlah bintang lainnya.

 

3 dari 5 halaman

2. Cadangan Oke

Faktor lain yang akan menguntungkan Chelsea adalah kedalaman skuad. Memenangi liga tak hanya ditentukan oleh pemain di Starting XI, tapi juga kualitas pemain di lapis kedua.

Sangat sedikit tim yang mampu menyaingi Chelsea untuk kedalaman skuad saat ini. Ini jelas menjadi keuntungan yang besar bagi mereka.

Selama pertandingan liga pertama The Blues musim ini melawan Everton, Thomas Tuchel memiliki sederet pemain bintang di bangku cadangan seperti Hakim Ziyech, Armando Broja, Ruben Loftus-Cheek, dan Christian Pulisic.

 

4 dari 5 halaman

Faktor Thomas Tuchel

Akan sulit untuk berbicara tentang Chelsea yang mengejar gelar Liga Premier 2022/2023 tanpa menyebut pelatih mereka.

Ahli taktik asal Jerman itu mampu mengubah The Blues menjadi tim yang berani dan ambisius. Kegeniusannya membuat Chelsea mencapai lima final piala sejak ia bergabung pada Januari 2021.

Pengalaman dan kecakapan taktik ala Tuchel menjadi sangat penting bagi Chelsea untuk dapat menavigasi jalan mereka bersaing dengan tim pesaing berat macam Manchester City dan Liverpool.

Harus diingat, Tuchel mendominasi bulan-bulan pembukaan musim sebelumnya dan bahkan berada di puncak liga pada bulan November. Namun, badai cedera dan penurunan performa membuat mereka kemudian menyerah dalam perburuan gelar bersama Manchester City.

Sumber: Sportskeeda

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer