Sukses


Liga Inggris: Performa Bruno Fernandes Bersama MU Dapat Kritik, Disebut Rekan Setim yang Buruk

Bola.com, Jakarta - Bruno Fernandes dikritik untuk performanya di dua pertandingan terakhir Manchester United (MU). MU kalah dan Bruno tidak benar-benar terlihat membantu tim.

Sabtu (13/8/2022), MU dihajar Brentford dengan skor telak 0-4. Performa para pemain mengecewakan, khususnya barisan bek yang beberapa kali membuat kesalahan.

Di tengah kesulitan tersebut, Bruno Fernandes tampak beberapa kali menunjukkan gestur frustrasi di lapangan. Dia mengangkat tangan seolah-olah kecewa dengan penampilan rekan setimnya.

Gestur dan sikap Bruno inilah yang dianggap buruk dan justru menyulitkan rekan setimnya di MU.

2 dari 5 halaman

Rekan Setim yang Buruk

Gestur dan performa Bruno Fernandes pun diperhatikan oleh analis Premier League, Gabriel Agbonlahor. Menurutnya, Bruno menunjukkan gestur seolah-olah menyalahkan rekan setimnya dan bahwa dia tidak ikut bersalah.

"Bagi saya, sejak Fernandes datang ke Premier League, benar bahwa dia punya statistik apik, bisa mencetak gol dan membuat assist, tapi dia sepertinya rekan setim yang buruk," kata Agbonlahor di talkSPORT.

"Setiap kali rekannya kehilangan bola, setiap kali dia kehilangan bola, dia mengangkat tangannya ke udara, dia protes ke bangku cadangan."

"Saya pernah bermain bersama rekan seperti dia, pasti Anda jengkel dengan pemain seperti itu," imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Kapan Kali Terakhir Main Bagus?

Lebih lanjut, Agbonlahor pun menilai bahwa Bruno tidak layak menyalahkan rekannya seperti itu. Performa Bruno sendiri tidak bisa dibilang cukup bagus, anehnya dia bisa aman dari kritikan.

"Dia hanya sesekali menekan lawan. Andai Paul Pogba yang melakukan itu, media pasti menghabisinya. Fernandes bisa lolos dengan mudahnya," sambung Agbonlahor.

"Apakah Anda bisa melihat kerja keras Fernandes di lapangan? Memang lebih mudah menyalahkan pemain seperti Maguire, Ronaldo, Rashford, dan Sancho."

"Soal Fernandes, saya bahkan tidak ingat kapan terakhir kali dia memberikan performa apik," tutupnya.

Sumber: Football Insider

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 16/08/2022)

4 dari 5 halaman

Saksikan Liga Inggris di Emtek Group

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi MU Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer