Sukses


5 Mesin Gol Tersubur di Liga Inggris Sepanjang 2022: Cristiano Ronaldo Paling Mengerikan? Jelas Tidak

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris 2022/2023 memang baru berjalan dua pekan, tetapi sejumlah pemain sudah ngebut mencetak gol. Striker Leeds United, Rodrigo Moreno Machedo, telah mengukir tiga gol selama dua pekan.

Namun, sepanjang 2022, mulai Januari hingga Agustus ini, ada sejumlah nama pemain Liga Inggris yang sudah mengoleksi banyak gol. Mereka telah menceploskan sembilan gol atau lebih dalam delapan bulan ini.

Jumlah gol yang mereka cetak sepanjang delapan bulan di 2022 tersebut bisa menjadi gambaran untuk musim 2022/2023. Bisa saja mereka terlambat panas dan kemudian tancap gas. 

Berikut lima pemain yang telah membukukan banyak gol di Liga Inggris sepanjang 2022. 

 

2 dari 6 halaman

5. Mohamed Salah (9 gol)

Mohamed Salah menjadi pencetak gol terbanyak bersama Son Heung-min pada Liga Inggris musim lalu dengan mencetak 23 gol. Di antara 23 gol tersebut, delapan di antaranya dia lesakkan sejak memasuki 2022. 

Sayangnya pada dua pekan pertama Liga Inggris, Salah baru mengukir satu gol. Padahal dia bermain penuh pada dua pertandingan tersebut. Selain Salah, ada beberapa pemain yang juga mencetak 9 gol di tahun 2022 ini.

Di antaranya mantan rekan setimnya di Liverpool yang kini pindah ke Bayern Munchen, Sadio Mane. Lalu ada nama Ivan Toney, Jarrod Bowen, Wilfried Zaha.

 

3 dari 6 halaman

4. Cristiano Ronaldo (10 gol)

Cristiano Ronaldo dan Manchester United menjalani periode suram sejak musim lalu Setelah gagal lolos ke Liga Champions, mereka langsung menelan dua kekalahan pada Liga Inggris musim ini.

Meski MU gagal masuk ke Liga Champions, Ronaldo memang sosok haus gol. Bintang Portugal ini mencetak hattrick ke gawang Norwich City dan Tottenham Hotspur pada 2022.

Namun, sebelum bursa transfer berakhir, pemain yang telah mencetak 10 gol di sepanjang 2022 tersebut bisa saja pindah klub. Sayangnya, pemain berusia 37 tahun ini belum menemukan klub yang mau menampungnya, karena terganjal gajinya yang fantastis. 

 

4 dari 6 halaman

3. Kevin De Bruyne (11 Gol)

Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne, tetap produktif meski terlambat start musim lalu. Pada awal musim lalu, dia absen lama karena cedera yang dialaminya saat memperkuat Belgia di Euro 2020 yang berlangsung pada 2021.

Setelah cedera, De Bruyne tampil produktif di sepanjang 2022 dengan menyumbangkan 11 gol. Gelandang Manchester City itu mencetak gol kemenangan melawan Chelsea pada Januari.

Dia mengukir dua gol saat timnya membekuk Manchester United dan membuka skor saat melawan Liverpool pada April. Pada awal musim ini, sang pemain mengemas satu gol dan dua assist.

 

5 dari 6 halaman

2. Harry Kane (14 Gol)

Kane tampil brilian pada 2022 dengan mengoleksi 14 gol. Duetnya bersama Son Heung-min membuat Tottenham meraih tiket terakhir ke Liga Champions.

Harry Kane memang belum mengemas gol pada awal Liga Inggris musim 2022/2023. Namun, dia berperan penting atas enam gol yang dibukukan Man City pada dua laga pertama musim ini. 

Dia menarik banyak pemain untuk mengawalnya dan membuat rekannya yang lain leluasa menerobs tanpa pengawalan ketat.

 

6 dari 6 halaman

1. Son Heung-min (15 Gol)

Son berbagi sepatu emas dengan Mohamed Salah pada Liga Inggris musim lalu. Total 15 gol dari 23 gol yang dia cetak lahir pada 2022.

Pemain Tottenham Hotspur itu mengamuk pada 2022 dan mengamankan tiket Liga Champions bagi klubnya. Sayangnya, serupa dengan Kane, Son belum mencetak gol pada dua laga awal Liga Inggris musim ini.

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer