Sukses


Vinales: Rekan Setim Rossi Mustahil Berlagak Seperti Bintang

Bola.com, Jakarta - Pebalap tim Yamaha, Maverick Vinales, tampil apik dalam dua tes resmi MotoGP yang sudah digelar di Sepang (Malaysia) dan Phillip Island (Australia). Vinales selalu berada di depan Valentino Rossi pada tes. Ia berada di posisi tiga besar dalam tes yang berlangsung selama tiga hari di Sepang. Sementara di Phillip Island, Vinales menjadi pebalap tercepat dalam dua hari tes. 

Hasil tes yang diraih Vinales membuatnya dijadikan salah satu favorit untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2017. Hanya saja, Vinales tak mau jemawa dan tetap menganggap Valentino Rossi yang menjadi rekan setimnya adalah seorang bintang.

"Mustahil untuk bertingkah laku seperti seorang bintang kalau Anda berada dalam satu tim dengan Valentino Rossi. Siapapun tak bisa dibandingkan dengan Rossi. Ia mungkin terlihat kesulitan pada suatu kesempatan, namun pada kesempatan lainnya ia bisa berada di depan," ucap pebalap asal Spanyol itu seperti dikutip Motorsport.

Salah satu kunci kecepatan Vinales adalah fokus pada diri sendiri. Beban yang ditanggung Vinales memang tak ringan karena ia berada dalam satu tim dengan Rossi yang memiliki tujuh gelar juara dunia.

"Sejujurnya, saya tak memperhatikan apa yang terjadi di garasi sebelah yang menjadi tempat Rossi. Saya fokus pada pekerjaan di motor saya," kata eks pebalap Suzuki ini.

Vinales juga berusaha meredam anggapan dirinya adalah calon juara dunia MotoGP 2017.

"Motor Yamaha sangat cepat dan tim punya pengalaman yang banyak. Saya hanya perlu mengendarai motor dengan cepat dan konsisten. Tapi tetap saja, tak ada yang tahu apa yang terjadi nanti. Bisa saja, kami datang di lomba pertama dan saya kesulitan," kata Vinales.

Maverick Vinales dan Valentino Rossi, beserta semua rider akan tampil pada lomba pertama MotoGP yang akan digelar di sirkuit Losail, Qatar, Minggu (26/3/2017).

Video Populer

Foto Populer