Sukses


    15 Pemain Non-Rusia yang Bermain Seperti di Rumah Sendiri pada Piala Dunia

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2018 sebentar lagi mulai bergulir, tepatnya mulai 14 Juni 2018. Selama satu bulan lamanya, hingga 15 Juli 2018, pencinta sepak bola dunia akan dimanjakan dengan tontonan sepak bola berkualitas.

    Rusia menjadi tuan rumah pada Piala Dunia edisi kali ini. Sebanyak 13 kota bakal jadi penyelenggara Piala Dunia 2018 di Rusia. 

    Seluruh peserta, 32 tim, juga sudah mendaftarkan masing-masing 23 pemain ke FIFA sebagai pasukan akan disiapkan tampil pada Piala Dunia 2018. Dengan begitu ada total 736 pemain yang siap meramaikan turnamen sepak bola paling bergengsi di dunia ini.

    Menariknya, selain pemain yang menghuni tim tuan rumah, ada beberapa pemain yang bakal menikmati perjalanan Piala Dunia di Rusia ini dengan menganggap Rusia sebagai rumah kedua mereka.

    Hal itu lantaran mereka membela klub-klub top di Rusia. Sama seperti liga lain di Eropa, khususnya Eropa Timur, liga di Rusia terutama kasta teratas juga diwarnai kehadiran banyak pemain asing.

    Dari daftar yang ada, sebanyak 15 pemain dari 32 tim peserta Piala Dunia 2018 memperkuat klub-klub top di Rusia seperti Lokomotiv Moscow, CSKA Moscow, hingga Saint Petersburg.

    Mereka diyakini bisa memberikan informasi berharga pada rekan satu timnas karena mereka sudah mengantongi kelemahan dan kelebihan bermain di Rusia.

    Ke-15 pemain itu sudah mengenal atmosfer sepak bola dan stadion-stadion di Rusia sehingga saat tiba kembali ke Rusia bersama timnas masing-masing, sudah tak kaget apalagi butuh adaptasi dengan lingkungan sekitar.

    Menarik untuk dinanti, apakah keuntungan yang dimiliki 15 pemain itu benar-benar bisa memberikan dampak positif pada tim yang mereka bela di Piala Dunia nanti. 

    Nah, berikut 15 pemain dari sembilan negara yang bakal merasa seperti di rumah sendiri ketika bermain di Piala Dunia 2018:

    2 dari 2 halaman

    Daftar 15 Pemain

    15 pemain yang merasa bermain seperti di rumah ketika bermain di Piala Dunia 2018

    Timnas Islandia: Sverrir Ingi Ingason (Rostov), Ragnar Sigurdsson (Rostov), dan Bjorn Bergmann Sigurdarson (Rostov)

    Timnas Iran: Milad Mohammadi (Akhmat Grozny), Saeid Ezatolahi (Amkar Perm), Sardar Azmoun (Rubin Kazan)

    Timnas Portugal: Manuel Fernandes (Lokomotiv Moscow)

    Timnas Peru: Jefferson Farfan (Lokomotiv Moscow)

    Timnas Kroasia: Vedran Corluka (Lokomotiv Moscow)

    Timnas Nigeria: Brian Idowu (Amkar Perm), Ahmed Musa (CSKA Moskow)

    Timnas Serbia: Branislav Ivanovic (Zenit Saint Petersburg)

    Timnas Swedia: Viktor Claesson (Krasnodar), Andreas Granqvist (Krasnodar)

    Timnas Polandia: Maciej Rybus (Lokomotiv Moscow)

    Kapten Serbia, Branislav Ivanovic, menghibur rekannya saat melawan Austria pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Ernst Happe, Wina, Jumat (6/10/2017). Austria menang 3-2 atas Serbia. (Bola.com/Reza Khomaini)

     

    Sumber: Roll the Ball

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer