Sukses


    Argentina Tembus 16 Besar Piala Dunia 2022, Impian Indah Lionel Messi Masih Terjaga

    Bola.com, Doha - Timnas Argentina menutup fase penyisihan grup Piala Dunia 2022 dengan sangat baik. Albiceleste berhasil memastikan diri melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022 setelah menjadi juara Grup C dan akan menghadapi Australia di pertandingan selanjutnya.

    Argentina memulai pertandingan kontra Polandia di laga terakhir Grup C dengan situasi masih bisa tersingkir dari Piala Dunia 2022 jika sampai kalah.

    Harus meraih kemenangan untuk memastikan diri lolos tanpa harus tergantung kepada hasil Arab Saudi dan Meksiko, membuat para pemain Argentina bermain agresif dalam melakukan serangan.

    Sayangnya dalam 45 menit pertama laga terakhir Grup C Piala Dunia 2022 itu, Argentina dipaksa menerima kenyataan tak berhasil sekalipun menjebol gawang Polandia, bahkan lewat eksekusi penalti Lionel Messi pada menit ke-39.

    Namun, pada akhirnya penggemar Argentina bisa bersorak setelah dua gol tercipta pada babak kedua. Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez berhasil menjadi pahlawan publik Argentina lewat dua gol yang mereka ciptakan pada menit ke-46 dan 67'.

    Argentina pun menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 2-0 dan berhak melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup C.

    2 dari 5 halaman

    Piala Dunia yang Mendebarkan bagi Argentina

    Kemenangan 2-0 atas Polandia ini jelas disambut meriah oleh para penggemar Argentina. Maklum Tim Tango mengawali Piala Dunia 2022 dengan hasil yang mengejutkan ketika kalah 1-2 dari Arab Saudi pada laga pertama Grup C.

    Kekalahan tersebut membuat perjalanan Albiceleste untuk bisa melangkah jauh di Piala Dunia 2022 sempat terancam. Hasil negatif itu sempat membuat Argentina berada di dasar klasemen grup.

    Namun, Lionel Messi dkk. mampu langsung bangkit pada laga kedua. Argentina menang 2-0 atas Meksiko pada laga selanjutnya. Lionel Messi dan Enzo Fernandez mencetak gol penting yang membawa Albiceleste akhirnya langsung naik ke posisi kedua dalam klasemen dan bersaing ketat dengan tiga tim lain untuk memperebutkan dua tiket ke 16 besar.

    Keunggulan 2-0 yang didapatkan oleh Argentina pada pertengahan babak kedua pertandingan terakhir melawan Polandia membuat tim asuhan Lionel Scaloni itu pun merangsek naik ke puncak klasemen dan melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara grup dan akan menghadapi Australia pada laga selanjutnya.

    3 dari 5 halaman

    Asa Lionel Messi Masih Hidup

    Kegagalan penalti yang dilakukan Lionel Messi dalam babak pertama pertandingan kontra Polandia sempat membuat sang pemain murung. Tampak raut kecewa karena gagal membawa Argentina meraih keunggulan pada babak pertama pertandingan.

    Maklum, Lionel Messi datang ke Qatar dengan target menjadi juara bersama Argentina sebagai persembahan terakhir sebelum pensiun dari sepak bola internasional.

    Asa besar Lionel Messi itu pun akhirnya tetap terjaga. Keberhasilan dua rekannya mencetak gol ke gawang Polandia pada babak kedua membuat bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu masih menghidupkan asa untuk bisa mengangkat trofi pada akhir turnamen nanti.

    Kini Australia yang ada di depan mata, Lionel Messi dkk. harus fokus untuk bermain lebih baik dan melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2022.

    4 dari 5 halaman

    Akhir Persaingan Grup C Piala Dunia 2022

    5 dari 5 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer