Sukses


PLN Mobile Proliga 2024 : Surabaya Samator Absen, Garuda Jaya Jadi Pengganti

Bola.com, Jakarta - Klub bola voli putra Surabaya Samator absen di turnamen bola voli terbaik Indonesia, PLN Mobile Proliga 2024. Posisi Samator digantikan oleh klub Garuda Jaya.

Dikutip dari keterangan resmi PP PBVSI, Selasa (5/3/2024), Garuda Jaya dipastikan mengisi slot terakhir dari tujuh tim putra yang akan berkompetisi di PLN Mobile Proliga 2024

Pertandingan pembuka Proliga 2024 akan menyajikan partai antara juara bertahan putra Jakarta LavAni Allo Bank melawan tim Jakarta Garuda Jaya yang berlangsung pada 25 April di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Dengan bergabungnya Garuda Jaya menjadikan peserta putra menjadi tujuh tim. Selain LavAni dan Garuda Jaya, terdapat lima tim lainnya yakni Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta BIN, Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang Bank SumselBabel, dan Kudus Sukun Badak.

Sedangkan di bagian putri terdapat tujuh tim, yaitu juara bertahan Bandung Bank bjb Tandamata, Jakarta Pertamina Enduro, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta BIN, Jakarta Elektrik PLN, dan pendatang baru Jakarta Livin Mandiri.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Disiapkan untuk Kejuaraan Asia U-20

Garuda Jaya menjadi klub yang disiapkan untuk menjadi wakil Indonesia di Kejuaraan Asia U-20. Garuda Jaya yang bermaterikan pemain rata-rata berusia 19 tahun diproyeksikan menjadi skuad Merah Putih mengingat waktu persiapan pelatihan nasional yang mepet.

"Kami sudah tidak punya waktu lagi untuk melakukan pelatnas menghadapi Kejuaraan Asia itu. Materi pemain kami ambil dari kejuaraan junior tahun lalu di Sentul. Usia mereka kan rata-rata 19 tahun ke bawah. Kami sudah tidak ada waktu lagi untuk melaksanakan pelatnas," kata Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PP PBVSI. Loudry Maspaitella.

 

 

3 dari 3 halaman

Pemain Asing asal Thailand

Lebih lanjut, Loudry mengungkapkan akan menggunakan pemain asing asal Thailand untuk menambah komposisi Garuda Jaya. Sementara itu Garuda Jaya akan diarsiteki oleh pelatih dari Brasil yang merupakan bantuan dari FIVB.

Sementara itu, Wakil Direktur Proliga Reginald Nelwan mengatakan sudah mengirimkan jadwal pertandingan ke seluruh peserta. "Seluruh peserta sudah menerima jadwal pertandingan," ujarnya.

Sumber: Antara, PBVSI

 

Video Populer

Foto Populer