Sukses


3 Pemain Incaran Barcelona jika Neymar Hengkang

Bola.com - Barcelona terancam kehilangan Neymar yang dikabarkan segera angkat kaki ke Paris Saint-Germain (PSG). Situasi tersebut membuat Blaugrana mulai mencari pengganti Neymar.

Beberapa pekan terakhir, kabar kepindahan Neymar ke PSG berembus kencang. Les Parisien diberitakan siap menebus klausul pelepasan Neymar sebesar 222 juta euro (Rp 3,49 triliun) dan menawarkan gaji 67 juta euro (Rp 962 miliar) per musim selama lima tahun.

Apabila Neymar setuju untuk pindah, Barcelona akan mengalami kerugian karena kehilangan pilar lini depan mereka. Pemain asal Brasil itu merupakan bagian dari trio penyerangan Blaugrana bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.

Barcelona mendatangkan Neymar dari Santos pada bursa transfer musim panas 2013. Saat itu, mereka harus membayar 88,2 juta euro (Rp 1,38 triliun) untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Selama memperkuat Barcelona, Neymar mengoleksi 105 gol dan 80 assist dari 186 pertandingan di semua ajang. Penyerang 25 tahun itu juga mempersembahkan delapan gelar termasuk La Liga, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Kabar mengenai kepindahan Neymar tersebut membuat Barcelona ditengarai mulai mencari calon pengganti. Lantas, siapa saja pemain yang dikaitkan merapat ke Camp Nou?

Berikut ini merupakan tiga pemain incaran Barcelona untuk menggantikan Neymar:

2 dari 4 halaman

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann tampil impresif bersama Atletico Madrid. (EPA/Kiko Huesca)

Antoine Griezmann merupakan pilihan realistis Barcelona untuk menggantikan Neymar. Hal itu karena Griezmann memiliki harga yang relatif murah dibandingkan incaran lain.

Pemain asal Prancis tersebut mempunyai klausul penjualan sebesar 100 juta euro (Rp 1,57 triliun). Situasi itu membuat Barcelona tidak perlu bernegosiasi dengan Atletico Madrid untuk membeli Griezmann.

Selain itu, Griezmann juga memiliki banyak pengalaman bermain di Spanyol sehingga tidak akan mengalami kesulitan beradaptasi. Pada musim 2016-2017, pemain 26 tahun itu mencetak 26 gol dan 12 assist dari 53 pertandingan di seluruh kompetisi.

Meski begitu, keinginan Barcelona itu akan menemui jalan terjal karena Griezmann tidak ingin meninggalkan Atletico Madrid. Griezmann ingin membantu Los Rojiblancos yang manjalani hukuman larangan transfer hingga akhir 2017.

3 dari 4 halaman

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho merupakan rekan Neymar di timnas Brasil. (AFP/Adrian Dennis)

Awalnya, Barcelona berniat mendatangkan Philippe Coutinho untuk membujuk Neymar agar tidak hengkang. Bukan tanpa alasan, Coutinho merupakan salah satu sahabat dekat Neymar.

Meski begitu, kondisi terkini justru membuat Coutinho berpeluang menjadi pengganti Neymar. Terlebih, pemain 25 tahun itu dapat bermain di beberapa posisi sama baiknya.

Untuk mendatangkan Coutinho, Barcelona dikabarkan harus membayar 111 juta euro (Rp 1,74 triliun) kepada Liverpool. Namun, mereka harus meyakinkan manajer The Reds, Jurgen Klopp, agar bersedia melepas pemain asal Brasil itu.

Coutinho merupakan pemain andalan Klopp sepanjang musim 201-2017. Dia membela Liverpool 36 pertandingan dengan koleksi 14 gol dan sembilan assist di seluruh kompetisi.

4 dari 4 halaman

Paulo Dybala

Lionel Messi minta Barcelona rekrut Paulo Dybala. (AFP/Anthony Wallace)

Menurut media-media Spanyol, Lionel Messi meminta manajemen Barcelona mendatangkan Paulo Dybala dari Juventus. Kedua pemain itu memang memiliki kedekatan pribadi.

Dybala diketahui sebagai penggemar berat Messi. Selain itu, kedua pemain itu telah saling memahami karena sering bahu membahu membela timnas Argentina.

Dari segi finansial, Barcelona diyakini tidak akan mengalami kesulitan untuk merekrut Dybala. Penyerang 24 tahun itu hanya memiliki banderol 120 juta euro (Rp 1,89 triliun), jauh di bawah harga Neymar.

Akan tetapi, Juventus tidak akan melepas Dybala dengan mudah. Bukan tanpa alasan, Dybala merupakan salah satu pemain andalan I Bianconeri. Sepanjang musim 2016-2017, dia tampil dalam 48 pertandingan di semua ajang dengan koleksi 19 gol dan sembilan assist.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer