Sukses


Cetak Gol Penyelamat Barcelona, Suarez Samai Rekor Forlan

Barcelona - Luis Suarez tak hanya menjadi penyelamat Barcelona pada lanjuta La Liga Spanyol, Rabu (3/4/2019) dini hari WIB. Suarez juga menyamai rekor gol Diego Forlan sebagai pemain Uruguay yang paling banyak mencetak gol di La Liga.

Suarez telah mengukir 128 gol di kancah La Liga. Mantan pemain Liverpool tersebut lebih hebat daripada Forlan yang membela Atletico dan Villarreal selama berkiprah di Liga Spanyol.

Sebanyak 128 gol bersama Barcelona ditorehkan Suarez hanya dalam 160 pertandingan, 80 laga lebih sedikit dibanding Forlan.

Sejak gabung Barcelona pada 2014, Luis Suarez terus membuktikan diri. Setiap pemain Uruguay yang ingin sukses harus mencontoh Suarez yang di kariernya juga dipenuhi insiden mengigit.

Suarez masih punya waktu menambah gol lagi karena terikat kontrak di Barcelona hingga 2021. Rekor Forlan diyakini bakal terlewati.

 

2 dari 2 halaman

Tak Pernah Menyerah

Pesaing terdekat yang juga masih sulit samai rekor Suarez yaitu Christian Stuani, pemain Girona. Dia kini sudah mengemas 80 gol.

Terkait golnya lawan Villarreal di stadion Ceramica, Suarez mengaku timnya tak pernah menyerah.

"Kami punya semangat dan tak pernah mengendurkan kerja keras kami. Kami sudah tunjukkan kami ingin memenangkan gelar La Liga," ujarnya seperti dikutip Marca.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Populer

Foto Populer