Sukses


Jumlah Uang yang Dihabiskan Real Madrid untuk Gareth Bale

- Gareth Bale telah mendapatkan uang yang sangat banyak dari Real Madrid. Enam musim berada di klub tersebut, Los Blancos tercatat telah mengeluarkan dana sebesar 236 juta euro (Rp 3,8 triliun) untuk pemain asal Wales tersebut.

Seperti dilansir AS, itu terdiri dari biaya transfer yang dikeluarkan pada 2013 saat memboyongnya dari Tottenham Hotspur sampai gaji yang diterimanya dalam enam musim terakhir. Bale diboyong dengan transfer 101 juta euro.

Pada tiga musim awal, Bale mendapatkan gaji 18 juta euro (Rp 287 Miliar) per musim. Lalu saat perpanjangan kontrak 2017 lalu hingga 2022, Bale mendapatkan kenaikan gaji signifikan.

Gajinya naik menjadi 27 juta euro (Rp 431 Miliar) per musim di Real Madrid. Gabungan biaya transfer dan gaji inilah yang membuat Real Madrid sudah habiskan Rp 3,8 triliun untuk Bale.

2 dari 2 halaman

102 Gol

Untuk menilai kepantasan uang investasi sebesar itu, mari dilihat gol-gol Bale. Hingga saat ini, Bale sudah mencetak total 102 gol.

Jika dirata-ratakan maka harga satu gol Bale bernilai 2,3 juta euro (Rp 36 Miliar) per gol! Bale bisa berkilah produktivitas golnya menurun gara-gara cedera.

Total, Bale sudah main 225 laga untuk Real Madrid selama enam musim. Jika dirata-ratakan, maka pengeluaran Madrid paling besar untuk gol Bale terjadi pada musim 2016-2017 dan 2017-2018.

Pada dua musim itu, Real Madrid mengeluarkan investasi 43,8 juta euro untuk membayar produktivitas Bale per musim.

Bagi fans Real Madrid, musim pertama menjadi yang terbaik untuk Gareth Bale.Dia mencetak 22 gol dari 44 kali penampilan.

Setiap gol berharga Rp 1,6 juta euro dan setiap pertandingan bernilai 790 ribu euro. Jadi tak heran kalau Madrid kini ingin menjualnya.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer