Sukses


Liga Spanyol: Sebelum ke PSG, Lionel Messi Sempat Pertimbangkan Gabung Atletico Madrid

Bola.com, Madrid - Lionel Messi telah resmi melanjutkan kariernya bersama Paris Saint-Germain. Namun, sebelum hengkang ke PSG, Messi sempat mempertimbangkan untuk bergabung ke Atletico Madrid.

Messi dengan berat hati harus menyudahi 17 musim kariernya bersama Barcelona. La Pulga tak bisa memperpanjang kontraknya bersama El Barca akibat aturan salary cap atau pembatasan gaji yang ditetapkan La Liga.

Berstatus bebas transfer, kapten Timnas Argentina itu diincar sejumlah klub top Eropa. Lionel Messi akhirnya resmi menerima tawaran dari Paris Saint-Germain pada Rabu (11/8/2021) dini hari WIB.

Bersama PSG, Messi sepakat menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Messi juga mendapatkan bayaran hingga 35 juta euro (Rp 590 miliar) per musim.

Sebelum ke Paris Saint-Germain, Lionel Messi sempat mempertimbangkan hengkang ke Atletico Madrid. Bersama Atletico, La Pulga bakal bereuni dengan sahabatnya di Barcelona, Luis Suarez.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Urung Bergabung ke Atletico

Pemain berusia 34 tahun tersebut juga berhasrat untuk berseragam Atletico Madrid. Pelatih Los Rojiblancos, Diego Simeone, coba meyakinkan Lionel Messi agar mau bergabung dengan timnya.

Akan tetapi, transfer Lionel Messi ke Atletico urung terjadi. Menurut laporan jurnalis Argentina yang juga bertugas sebagai pembawa acara di Movistar+, Ignacio Miguelez, Simeone kurang berupaya meyakinkan Messi untuk hengkang ke Atletico Madrid.

Alhasil, Lionel Messi menerima pinangan dari Paris Saint-Germain yang sudah sejak lama berhasrat mendapatkan jasanya. Bersama PSG, Messi bakal berkumpul dengan pemain-pemain top dunia, mulai dari Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, Neymar, hingga Kylian Mbappe.

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer