Sukses


Liga Spanyol: Kylian Mbappe Cabs ke Real Madrid, PSG Woles... Uang Transfer Dipakai Beli Erling Haaland!

Bola.com, Jakarta - Kepindahan Kylian Mbappe ke Real Madrid disebut-sebut tinggal menunggu waktu saja. PSG bersiap meminang Erling Haaland untuk mengantikan posisi wonderkid kesayangannya.

Real Madrid telah melayangkan tawaran perdana buat Mbappe senilai 160 juta euro, dan langsung ditolak PSG. Yang terkini Los Blancos menaikkan nominalnya menjadi 180 juta euro. PSG mulai bergeming.

Mereka realistis, daripada membiarkan Mbappe pergi dengan gratis musim panas depan, lebih bijaksana jika menerima tawaran terbaru Real Madrid. Angkanya amat tinggi, bisa dibuat berbelanja pemain baru yang tak kalah megah.

Telegraph membocorkan kini PSG kembali akan melakukan terobosan besar. Mereka berniat melabuhkan Erling Braut Haaland untuk menggantikan Mbappe.

Kabarnya PSG sedang melakukan perundingan dengan agen Haaland, Mino Raiola. Mereka membahas kemungkinan mewujudkan transfer tersebut.

Borussia Dortmund sudah mengultimatum para peminat jasa Haaland, bahwa penyerang asal Norwegia tersebut tidak akan pergi kemana-mana, setidaknya untuk satu musim ini.

Namun, kalau bayarannya oke rasanya Dortmund mau bersikap lentur.

Karena Kylian Mbappe juga sudah ngebet mau cabut, PSG bakal jor-joran mengeluarkan duit gede buat striker asal Norwegia tersebut.

2 dari 4 halaman

Pengganti Sepadan

Andai transfer Haaland benar-benar kejadian, maka lini depan PSG tidak berkurang kegarangannya sekalipun tanpa Mbappe. Mereka sudah punya Lionel Messi dan Neymar.

PSG sejatinya berusaha mati-matian mempertahankan Mbappe. Bahkan, mereka meyakinkan sang pemain tidak akan tergeser meski PSG telah mendatangkan Lionel Messi.

Mbappe dibeli PSG dari AS Monaco pada 2018 seharga 145 juta euro (sekira Rp2,4 triliun) disertai klausul tambahan senilai 33 juta euro (sekira Rp593 miliar) setelah menghabiskan satu musim di ibu kota Prancis dengan status pinjaman.

Mbappe membantu PSG mengoleksi tiga gelar juara Liga Prancis, tiga trofi Piala Prancis, dua trofi Piala Liga Prancis serta menjadi runner-up Liga Champions 2020. Torehan 133 gol dalam 174 penampilan di semua kompetisi untuk PSG jelas membuat Mbappe jadi salah satu buruan klub elit Eropa.

3 dari 4 halaman

Gengsi Los Blancos

Kenekatan Real Madrid membeli Kylian Mbappe amat mengejutkan. Pasalnya, klub raksasa Spanyol itu tengah kesulitan keuangan di masa pandemi corona.

Seperti halnya Barcelona, El Real cenderung berhemat dalam pengeluaran. Namun agaknya gengsi tinggi mereka jadi penyebab Florentino Perez mau merogok kocek dalam-dalam.

Sang presiden klub tak ingin Los Blancos disepelekan PSG. Petinggi PSG sempat mencibir Real Madrid yang disebut hanya mau modal dengkul mendatangkan Kylian Mbappe secara gratisan.

Sumber: Telegraph 

4 dari 4 halaman

Klasemen La Liga

Video Populer

Foto Populer