Sukses


Pesta Final Piala Dunia 2022 Menjadi Milik Liga Spanyol, Kok Aneh bin Ajaib Ya

Bola.com, Jakarta - Final Piala Dunia 2022 menjadi panggung bagi Timnas Argentina dan Timnas Prancis. Duel antarlini menjadi pemacu adrenalin yang luar biasa ketika dua raksasa tersebut bertarung, Minggu (18/12/2022) malam WIB.

Laga tersebut sudah pasti menegangkan dan penuh bintang. Status perang dahsyat layak tersemat di laga Timnas Argentina Vs Timnas Prancis. Kualitas para pesepak bola dari kedua tim tak ada yang meragukan lagi.

Satu di antara yang bahagia dengan keberadaan Argentina dan Prancis di laga puncak Piala Dunia 2022 adalah Liga Spanyol. Bagaimana tidak, La Liga menjadi satu di antara penyumbang pemain terbanyak di final Qatar 2022.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Keberadaan Pemain

Kondisi itu berasal dari keberadaan para pemain Argentina dan Prancis yang meniti karier di Liga Spanyol. Statistik menunjukkan, ada 15 pemain asal Liga Spanyol yang membela finalis Piala Dunia 2022.

Selain Liga Spanyol, ada perwakilan Liga Inggris (9 pemain), Ligue 1 (8), Bundesliga (7) dan Liga Italia Serie A (7). Para pendekar yang menjadi skuad Argentina dan Prancis tersebut bakal berjibaku maksimal demi mengibarkan bendera mereka di laga puncak Piala Dunia 2022.

 

3 dari 6 halaman

Angka Pemain

Sekadar tambahan informasi, pada perhelatan Piala Dunia 2022 ini, sebanyak 20 persen dari total 32 skuad negara partisipan, berkarier di Liga Inggris. Sementara itu, 55 persen tersebar di Liga Spanyol, Liga Italia Serie A, Ligue 1, Bundesliga dan Liga Belanda.

Kembali ke urusan perwakilan Liga Spanyol di final Piala Dunia 2022, Atletico Madrid menjadi pengoleksi terbanyak. Mereka diwakili Nahuel Molina, Antoine Griezmann, Rodrigo de Paul dan Angel Correa. Uniknya, mereka akan mendapatkan 1,388 juta euro sebagai kompensasi dari FIFA.

 

4 dari 6 halaman

Bagian Uang

Sekadar tambahan, Barcelona masih mendapatkan bagian dari kompensasi FIFA tersebut karena Griezmann masih tercatat menjadi milik El Barca. Setidaknya, hal itu berlatar kepindahan permanen Griezmann pada Januari mendatang.

Barcelona bakal mendapatkan kompensasi sebesar 3,8 juta euro atau sekitar Rp50 miliar. Angka itu datang dari keberadaan Griezmann, Jules Kounde dan Ousmane Dembele.

 

5 dari 6 halaman

Sumber Lain

Sevilla menjadi klub yang menyetorkan nama di final Piala Dunia 2022. Mereka memiliki Marcos Acuna, Alejandro Gomez dan Gonzalo Mantiel. Sumbangsih tersebut setara dengan perwakilan dari Bayern Munchen dan Juventus.

Beberapa nama lain tersebar seperti Aurelien Tchouameni dan Eduardo Camavinga dari Real Madrid, lalu Guido Rodriguez - German Pezzella (Real Betis) dan Juan Foyth-Geronimo Rulli yang mewakili Villarreal.

Publik akan menanti pada Minggu (18/12/2022) nanti, apakah nama-nama tersebut bakal menjadi kunci kemenangan bagi negaranya masing-masing atau sekadar numpang nampang. Satu yang pasti, Argentina kontra Prancis akan menjadi final ideal.

Sumber : Football Espana

6 dari 6 halaman

Seru Barcelona Vs Real Madrid

Video Populer

Foto Populer