Sukses


Kylian Mbappe Dekati Kesepakatan dengan Real Madrid, Dijanjikan Pakai Nomor Ikonik

Bola.com, Madrid - Saga Kylian Mbappe dan Real Madrid dikabarkan makin mendekati tahap akhir. Ada laporan, Minggu (21/1/2024), yang menyebut pemain Prancis itu sudah melangkah maju untuk memutuskan masa depannya. 

Pemain Paris Saint-Germain (PSG) berusia 25 tahun tersebut akan berstatus bebas transfer pada musim panas 2024. Artinya, enam bulan sebelumnya, tepatnya pada Januari 2024, Kylian Mbappe sudah boleh bernegosiasi atau meneken prakontrak dengan klub lain. 

Pilihan lainnya tentu saja memperpanjang kontrak di PSG. Sejauh ini, belum ada tanda-tanda Mbappe akan meneken perpanjangan kontrak di Paris. 

Outlet media Prancis, Sports Zone, seperti dikutip PSG Talk, Senin (22/1/2024), mengungkapkan negosiasi antara perwakilan Mbappé dan Real Madrid telah menghasilkan kesepakatan secara prinsip. Klub asal Spanyol itu juga menawarkan pemain sayap itu memakai nomor 10 jika resmi pindah.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mbappe Juga Dengarkan PSG Dulu

Namun, sebelum mengambil keputusan apa pun, laporan tersebut juga menyatakan Mbappé ingin mendengarkan argumen PSG sebelum memvalidasi semuanya secara pasti.

PSG tidak akan membiarkan penyerang andalan tersebut pergi tanpa perlawanan. Menurut laporan, tim raksasa Ligue 1 tersebut bersedia membayar Kylian 400 juta euro (Rp6,82 triliun) selama empat tahun.

Mengenai proyek mereka, Mbappé mengamati lintasan yang mereka ikuti di bawah bimbingan penasihat olahraga Luis Campos. PSG menekankan pada pemain-pemain muda dan talenta terbaik Prancis, dengan pemain Prancis tersebut diposisikan sebagai inti proyek.

Bisakah usulan dan arahan tersebut memotivasi Mbappe untuk memperpanjang kontrak dengan klub ibu kota Prancis itu?

 

3 dari 5 halaman

Pernyataan Mbappe

Seperti diketahui, nasa depan Kylian Mbappe di PSG menjadi pembahasan panas sepanjang musim 2023/2024. Rumor tentang Mbappe makin bertiup kencang karena sang pemain menyatakan kemungkinan meninggalkan Paris Saint-Germain suatu saat nanti. 

Sejak membela klub raksasa Prancis itu sejak 2017, Kylian Mbappe telah membuktikan diri sebagai salah satu pemain terhebat dalam sejarah PSG.

Selain mengoleksi 13 trofi, pemain Timnas Prancis itu mencetak 238 gol di semua kompetisi, menjadi pencetak gol terbanyak klub.

Tak heran, masa depan Mbappe selalu menjadi topik hangat perdebatan, terutama dalam beberapa tahun terakhir ketika Real Madrid sudah lama menaruh minat terhadapnya.

Kylian Mbappe telah menolak kans pindah ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2023. Saat itu, ia memilih memperpanjang kontrak di Parc des Princes, dan spekulasi terus berlanjut mengenai kepindahan musim panas ini, karena sang penyerang memiliki sisa kontrak kurang dari enam bulan.

 

 

4 dari 5 halaman

Tantangan Baru

Pemain berusia 25 tahun itu menegaskan tidak akan terburu-buru mengambil keputusan mengenai masa depannya. Sementara itu, petinggi PSG yakin bisa memperpanjang kontrak Mbappe. 

Namun, dalam sebuah wawancara dengan GQ, seperti dikutip Sportmole, Rabu (17/1/2024), Mbappe mengonfirmasi punya rencana menyambar tantangan baru pada masa depan.

“Banyak pemain hebat yang telah membentuk sejarah sepak bola telah meninggalkan Eropa musim panas ini dan kita memasuki era baru," ujar Mbappe. 

Advertisement "Ini sudah menjadi bagian dari siklus olahraga ini dan suatu saat nanti giliran saya untuk pergi. Saya tidak khawatir dengan perubahan ini. Saya hanya berpikir untuk melanjutkan karier dan mengikuti jalan saya sendiri," imbuh dia. 

Sumber: PSG Talk, Sportbible

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer