Sukses


Zlatan Ibrahimovic Lakukan Kebohongan Publik?

Bola.com, Wales - Penulis biografi Zlatan Ibrahimovic berjudul I Am Zlatan, David Lagercrantz, mengatakan bahwa kutipan-kutipan yang tertera di buku tersebut kebanyakan rekaan semata.

Buku terbitan 2011 itu disebut-sebut sebagai salah satu buku biografi pesepak bola terbaik sepanjang sejarah. Klaim tersebut diberikan karena David Lagercrantz bisa mengeluarkan unek-unek dari dalam diri Ibrahimovic saat menceritakan kembali masa-masanya di Ajax, Juventus, Barcelona, Internazionale dan AC Milan.

Kendati demikian dalam buku setebal 300 halaman tersebut, David menyatakan kalau perkataan-perkataan yang dikeluarkan pria Swedia itu direka. Berbicara dalam sebuah acara literatur tahunan di Wales, penulis berusia 52 tahun itu menyebut alih-alih mengutip perkataan sebenarnya, dia mengira-ngira apa yang bakal dikatakan Ibra.

"Saya bekerja dengan Ibrahimovic secara detail dan hanya bertanya soal hal-hal yang tidak saya ketahui. Saya duduk bersamanya selama 100 jam dan pengalaman itu luar biasa, itu tidak bohong."

"Saat mengerjakan buku ini, saya tidak bekerja sebagai seorang wartawan dan tidak mengutip perkataannya. Jika Anda ingin mendapatkan perkataan yang terdengar benar dan otentik, maka yang Anda  lakukan adalah mencari kutipan. Namun, saya pikir saya tidak mendapatkan kutipan asli darinya untuk buku ini."

Namun saat David menyelesaikan tugasnya, ia kemudian membawa hasil penelitiannya kepada Ibrahimovic dan menyatakan sang pemain sempat keberatan karena kutipannya dibuat-buat.

"Kata-kata yang keluar dari Ibrahimovic adalah: "Apa-apaan ini? Saya tidak pernah berkata seperti ini!" Tetapi setelah membacanya, saya pikir dia tahu apa yang berusaha saya ciptakan. Membuat Ibrahimovic sebagai tokoh utama."

Jadi, "kata-kata" brilian dalam biografi Ibrahimovic seperti:

"(Guardiola) melihat kepada saya dan saya hilang kesabaran. Saya pikir 'Ini dia musuh saya sedang menggaruk-garuk kepala botaknya!' Saya berteriak kepadanya: "Anda tak punya keberanian!' dan mungkin kata-kata lebih buruk dari itu keluar dari mulut saya."

atau

"Jose Mourinho adalah bintang yang besar... Dia keren. Pertama kalinya dia bertemu dengan istri saya, Jose berkata: 'Helena, kamu hanya punya satu misi. Beri makan Zlatan, biarkan dia tidur, buat dia terus senang!' Jose mengatakan apa yang ingin dikatakan. Saya suka karakternya."

...itu semua bohong!

Baca juga:

Gerrard Tulis Surat Terbuka untuk Liverpudlian

Dipecat Real Madrid, Ancelotti Ucapkan Terima Kasih

[[Video] Kala Mourinho Mengusili Rival Chelsea di Liga Inggris](2240446 "")

 

Video Populer

Foto Populer