Sukses


Akhirnya, Ronaldo Puji Rekan Setim di Klub dan Timnas Portugal

Bola.com, Monaco - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menyebut rekan-rekan setimnya di klub maupun tim nasional Portugal, berperan besar atas raihan gelar UEFA Best Player in Europe 2016.

Bersama Real Madrid, Ronaldo mendapatkan trofi Liga Champions 2015-2016, kendati gagal menjadi juara La Liga dan Copa del Rey. Sementara itu, Ronaldo berhasil membawa Portugal menjuarai Piala Eropa 2016.

"Ini sebuah penghargaan dan saya berterima kasih kepada para jurnalis yang telah memilih saya," kata Ronaldo.

"Rekan-rekan setim adalah kunci. Mereka berperan besar setiap tahun. Saya bekerja keras, namun tanpa bantuan mereka, saya tidak mungkin meraih gelar ini. Terima kasih untuk teman-teman di Real Madrid dan timnas Portugal," lanjutnya.

Dari pengalamannya selama musim lalu, Ronaldo mengatakan keberhasilan Portugal menjadi juara Piala Eropa merupakan momen terindah. Itu adalah trofi internasional pertama Portugal pada level senior.

"Ada perbedaan saat menjadi juara Piala Eropa dan Liga Champions. Saya telah memenangi trofi Liga Champions sebanyak tiga kali. Jadi, meraih gelar Piala Eropa adalah hal yang luar biasa dalam karier saya," ujar Ronaldo.

Pernyataan Ronaldo bisa menghilangkan anggapan buruk terhadapnya. Pada Februari lalu, Ronaldo pernah menghadapi kritik dari media-media Eropa lantaran dikabarkan menyebut rekan-rekan setim tidak memiliki level setara dengannya.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer