Sukses


Cahill: John Stones Calon Pemain Bintang Timnas Inggris

Bola.com, London - Bek Chelsea, Gary Cahill, menyebut John Stones sebagai salah satu calon pemain bintang di timnas Inggris. Cahill percaya kemampuan Stones bakal membawa dampak positif buat skuat Tiga Singa.

Penampilan apik Stones sudah terlihat ketika berseragam Everton dari 2013 hingga 2016. Dia mampu menjadi salah satu pilar penting The Toffees di lini belakang. Berkat performanya bersama Everton, John Stones mendapat kesempatan membela timnas Inggris di ajang Piala Eropa 2016.

Sayang, pemain 22 tahun tersebut tidak sekalipun dipercaya untuk tampil. Dia kalah bersaing dengan Gary Cahil dan Chris Smalling yang selalu menjadi andalan untuk menempati pos di jantung pertahanan.

Setelah memutuskan hengkang dari Everton dan gabung ke Manchester City pada 9 Agustus 2016, skill mengolah bola Stones kian meningkat. Pemain bernomor punggung 24 tersebut kerap bermain sejak menit awal dari 12 pertandingan yang dijalani Man City.

Berkat kontribusinya, City mampu meraih 10 kemenangan, satu hasil imbang, dan hanya sekali kalah, serta kebobolan 11 gol. The Citizens pun kini bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan mendulang 18 poin.

"John sangat muda dan berkembang sebagai pemain. Semua orang tahu kemampuannya dan tidak ada alasan dia tidak akan menjadi pemain besar buat Inggris. Kami melakukannya dengan baik melawan Slovakia, terus mencatatkan clean sheet," ujar Cahill.

"Kami mayoritas menguasai pertandingan dan bola, sehingga lini pertahanan tidak banyak melakukan tugasnya. Bagi Stones, mendapatkan bola dan membantu serangan sangat nyaman dilakukan, dia dibebaskan melakukan hal tersebut dan saya bertugas mengatur lini belakang," lanjutnya.

John Stones dan Gary Cahill kemungkinan besar akan berduet mengawal sektor belakang, ketika timnas Inggris menghadapi Malta (8 Oktober 2016) dan Slovenia (12 Oktober 2016) dalam laga lanjutan Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Sumber: Sportsmole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer