Sukses


Rooney Cadangan, Henderson Jadi Kapten Timnas Inggris

Bola.com, London - Interim manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate, mengonfirmasi, Wayne Rooney bakal duduk di bangku cadangan saat menghadapi Slovenia pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018, di Stadion Stozice, Selasa (11/10/2016) waktu setempat. Jordan Henderson akan mengambil alih peran Rooney sebagai kapten The Three Lions. 

Keputusan Southgate sudah diprediksi media-media Inggris menjelang konferensi pers, Senin (10/10/2016). Beberapa pihak menilai mantan pelatih Middlesbrough tersebut harus berani mencadangkan Rooney agar permainan Inggris efektif. 

Namun, saat memberikan keterangan pers, Southgate mengaku alasan utama mencadangkan Rooney berdasar strategi tim untuk menghadapi permainan Slovenia. Menurut dia, Rooney menerima keputusan itu dengan besar kepala. 

"Ini sangat jelas. Kami melihat Slovenia dan cara mereka bermain, dari apa yang saya lihat, saya memiliki beberapa pemain di posisi lapangan tengah yang cocok dengan cara bermain yang saya inginkan," ungkap Southgate. 

"Ini bukan refleksi dari performa dia (Rooney) pada pertandingan Sabtu lalu (melawan Malta). Faktanya, kami tetap sangat senang dengan apa yang dia lakukan," mantan pelatih tim nasional Inggris U-20 tersebut menambahkan. 

Rooney bermain penuh dalam laga sebelumnya saat Inggris menang 2-0 atas Malta di Wembley Stadium, London, Sabtu (8/10/2016). Dalam laga tersebut, Rooney ditempatkan sebagai gelandang tengah bersama Jordan Henderson dan Dele Alli.

Tercatat, pemain berusia 30 tahun itu hanya sekali mengancam pertahanan Malta. Rooney bahkan sempat mendapat kritik dari para penonton yang beberapa kali memberikan cemoohan kepadanya sepanjang pertandingan. 

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer