Sukses


Eksklusif Rapid Vienna Vs Sassuolo: Sensasi Tim Debutan

Bola.com, Wina - Rapid Vienna bakal menjamu Sassuolo pada matchday ketiga Grup F Liga Europa, di Weststadion, Kamis (20/10/2016) atau Jumat dini hari WIB. Perhatian pun bakal tertuju kepada Sassuolo yang ternyata cukup mampu bersaing di turnamen tersebut. 

Sassuolo berstatus sebagai tim debutan Serie A 2015-2016. Meski begitu, sejak babak kualifikasi, tim asuhan Eusebio Di Francesco tampil cukup baik dengan meraih tiga kemenangan, dua kali hasil imbang, dan baru satu kali kalah. 

Kekalahan tersebut terjadi ketika mereka menyerah 1-3 melawan Genk, di KRC Genk Arena, markas Genk, pada matchday kedua Grup F, 29 September lalu. 

"Kami banyak belajar dari laga tersebut (melawan Genk). Ini kompetisi Eropa pertama kami, tentu kami harus kerja keras. Tidak ada lawan yang mudah," ucap bek Sassoulu, Francesco Acerbi, kepada Bola.com dan sejumlah awak media peliput saat sesi jumpa pers, di Stadion Allianz, Rabu (19/10/2016) malam waktu setempat.

"Rapid punya banyak pengalaman berlaga di Eropa, kami sadar itu dan kami harus menghormati mereka. Diperlukan kerja keras untuk bisa melewati semua ini,'' ia menambahkan. 

Hal yang sama juga diutarakan Pelatih I Neroverdi, Eusebio Di Francesco. Menurut dia, para pemain timnya harus mengeluarkan kemampuan maksimal karena tuan rumah memiliki segudang pengalaman di kancah turnamen antarklub Eropa.

Bahkan, performa Rapid yang tengah merosot di pentas Bundesliga Austria pun tidak sedikit pun mengurangi rasa hormat Eusebio terhadap kekuatan Rapid. "Rapid tim yang solid dan kuat. Punya pengalaman di Eropa dan dilatih oleh pelatih yang pernah meriah gelar juara antarklub Eropa," ucapnya. 

Selain itu, Eusebio juga menginstruksikan para pemainnya untuk mewaspadai dua pergerakan pemain kunci Rapid, yakni Stefan Schwab dan Louis Schaub. Dua gelandang serang tuan rumah ini memiliki peran besar dalam serangan tim.

"Saya kurang begitu hapal namanya, tetapi pemain Rapid nomor 8 (Stefan Schwab) dan 10 (Louis Schaub) sangat bagus dan berkualitas. Mereka harus diwaspadai," ujar pelatih berusia 47 tahun ini.

Sementara itu, Rapid Vienna juga menyatakan tidak bakal memandang sebelah mata kekuatan tim tamu. Meski Sassuolo berstatus sebagai tim debutan di Liga Europa, pelatih Rapid, Mike Bueskens, mengatakan pertandingan akan tetap berjalan ketat. 

 

"Secara pertahanan kedua tim sama-sama kuat. Sekarang bagaimana kami bisa optimalkan serangan. Kami harus menekan untuk bisa meraih hasil dan membuka kans lolos dari fase grup," kata Bueskens, yang ketika berstatus sebagai pemain pernah meraih gelar juara Piala UEFA bersama Schalke 04 pada 1997.

Prakiraan susunan pemain:
Rapid: Jan Novota; Mario Sonnleitner, Chris. Dibon, Max Hoffman, Pavelic; Grahovac, Arnor Traustason; Louis Schaub, Stefan Hoffman, Stefan Schwab; Joelinton
Pelatih: Mike Bueskens

Sassoulo: Consigli; Kosok, Antei, Acerbi, Peluso; Biondini, Magnanelli, Mazzitelli; Politano, Defrel, Ragusa
Pelatih: Eusebio Di Francesco

Head to head

Lima pertandingan terakhir Rapid
15/10/2016 - Rapid 1-1 Altach (Liga)
2/10/2016 - Reid 4-2 Rapid (Liga)
29/9/2016 – A. Bilbao 1-0 Rapid (Liga Eropa)
24/9/2016 – St. Poelten 1-1 Rapid (Liga)
21/9/2016 - Leobendorf 0-1 Rapid (Copa Austria)

Lima pertandingan terakhir Sassoulo
16/10/2016 - Sassoulo 2-1 Crotone (Serie A)
2/10/2016 – AC Milan 4-3 Sassoulo (Serie A)
29/9/2016 - Genk 3-1 Sassoulo (Liga Europa)
25/9/2016 - Sassoulo 1-0 Udinese Utara (Serie A)
21/9/2016 - Chievo 2-1 Sassoulo (Serie A)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer