Sukses


Prediksi Barcelona Vs Borussia Monchengladbach di Camp Nou

Bola.com, Barcelona - Barcelona akan menghadapi Borussia Monchengladbach pada laga terakhir Grup C Liga Champions di Camp Nou, Selasa (6/12/2016). Pertandingan ini tak lagi menentukan, karena Barca telah lolos ke-16 besar, sedangkan Gladbach terlempar ke Liga Europa. 

Meski telah melenggang ke fase knock-out, pelatih Barcelona, Luis Enrique, memastikan tetap memainkan Lionel Messi sejak menit awal. Hal itu dikatakan Enrique pada konferensi pers jelang pertandingan.

"Kami mempunyai kesempatan untuk mengistirahatkan sejumlah pemain kunci, namun Lionel Messi saya pastikan akan bermain sejak awal laga," ungkap Enrique.

Kepastian mengenai tampilnya Messi merupakan indikasi kalau sang pemain mengincar gelar top scorer Liga Champions musim ini. Hingga matchday kelima, La Pulga telah mencetak sembilan gol termasuk dua kali mengukir hattrick, yakni pada pertandingan melawan Celtic dan Manchester City. 

Melakoni duel ini, Barcelona tidak diperkuat Ivan Rakitic dan Neymar yang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Enrique berpeluang besar mengistirahatkan Gerard Pique yang tidak mengikuti sesi latihan rutin pada Senin (5/12/2016).

Sementara itu, Gladbach meneruskan catatan buruk di Bundesliga usai menelan kekalahan 1-4 dari Borussia Dortmund pada akhir pekan kemarin. Hasil tersebut membuat Gladbach belum pernah meraih kemenangan dari tujuh laga terakhir di semua kompetisi.

Die Fohlen sudah mengamankan tiket 32 besar Liga Europa dengan menempati peringkat ketiga Grup C Liga Champions. Pemain Gladbach, Thorgan Hazard, mengungkapkan laga melawan Barcelona di Camp Nou akan memberikan Gladbach pengalaman yang positif untuk bisa kembali bangkit di kompetisi domestik.

"Laga nanti akan menjadi laga yang sulit namun kami akan berusaha meraih kemenangan. Kami akan mendapatkan pengalaman positif dengan menghadapi Barcelona di Camp Nou," jelas Hazard.

Pada laga pertama yang berlangsung di Borussia Park, Barcelona mengalahkan Borussia Monchengladbach dengan skor 1-2. Saat itu, Barcelona lebih dulu tertinggal lewat gol Thorgan Hazard, namun Arda Turan dan Gerard Pique membawa Blaugrana membalikkan kedudukan.

Prakiraan Pemain: 

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen; Sergi Roberto, Javier Mascherano, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Denis Suárez, Andre Gomes, Andres Iniesta; Lionel Messi, Luis Suarez, Paco Alcacer.

Pelatih: Luis Enrique

Borussia Monchengladbach: Yann Sommer; Nico Elvedi, Andreas Christensen, Tobias Strobl; Julian Korb, Oscar Wendt; Christoph Kramer, Mahmoud Dahoud, Fabian Johnson; Thorgan Hazard, Raffael.

Pelatih: Andre Schubert

Head to Head
29/09/2016 Borussia Monchengladbach 1-2 Barcelona (Liga Champions)

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona:
19/11/2016 Barcelona 0-0 Malaga (La Liga)
24/11/2016 Celtic 0-2 Barcelona (Liga Champions)
28/11/2016 Real Sociedad 1-1 Barcelona (La Liga)
01/12/2016 Hercules 1-1 Barcelona (Copa Del Rey)
03/12/2016 Barcelona 1-1 Real Madrid (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Borussia Monchengladbach:
05/11/2016 Hertha Berlin 3-0 Borussia Monchengladbach (Bundesliga)
19/11/2016 Borussia Monchengladbach 1-2 Koln (Bundesliga)
24/11/2016 Borussia Monchengladbach 1-1 Man. City (Liga Champions)
26/11/2016 Borussia Monchengladbach 1-1 Hoffenheim (Bundesliga)
03/12/2016 Borussia Dortmund 4-1 Borussia Monchengladbach (Bundesliga)

Persentase Bola.com:
Barcelona 70-30 Borussia Monchengladbach

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer