Sukses


Hulk Pengaruhi Oscar untuk Pergi dari Chelsea

Bola.com, Doha - Penyerang Shanghai SIPG, Hulk, mengakui telah memengaruhi Oscar untuk meninggalkan Chelsea dan hengkang ke China. Hulk juga percaya Oscar bakal meraih kesuksesan di Chinese Super League.

"Saya berbicara dengan Oscar mengenai Shanghai SIPG sebelum dia memutuskan pindah. Saya berkata kepadanya jika Shanghai adalah kota yang indah, klub fantastis, dan kami akan semakin lebih baik pada masa mendatang," ujar Hulk.

"Saya juga mengatakan jika rekan setim di Shanghai SIPG sangat ramah dan menyambutnya, hal itu membuat saya merasa cukup nyaman. Setelah mendengar apa yang saya katakan kepadanya, dia datang ke sini," lanjut pemain asal Brasil itu.

Sejak Antonio Conte duduk di kursi manajer Chelsea pada awal musim ini, Oscar mulai kehilangan tempat di skuat inti. Dia hanya tampil dalam 11 pertandingan selama 554 menit.

Tak ingin terus menghangatkan bangku cadangan, pemain 25 tahun tersebut memilih hengkang ke Shanghai SIPG. Oscar ditebus Shanghai dengan banderol yang mencapai 60 juta poundsterling (Rp 970 miliar).

Bukan hanya dibeli dengan harga yang fantastis, Oscar juga menerima gaji selangit dari manajemen Red Eagles, yakni 500 ribu poundsterling per pekan (Rp 8 miliar). Bayaran tersebut mampu mengalahkan gaji Cristiano Ronaldo bersama Real Madrid yang mencapai 365 ribu poundsterling (Rp 5,9 miliar) per pekan.

Pemain yang sukses membawa Chelsea meraih tiga gelar juara itu juga telah menjalani debut bersama Shanghai SIPG. Menghadapi klub asal Arab Saudi, Al Batin di Doha, Qatar, Senin (9/1/2017), Oscar berhasil mencetak gol sekaligus membawa Shanghai menang 2-1.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer