Sukses


Eks Tim Rio Haryanto Klaim Sudah Dapat Rasa Hormat dari Tim F1

Bola.com, London - Direktur Manor Racing, Dave Ryan, mengklaim kini timnya telah mendapat rasa hormat dari rival mereka di ajang F1. Dia juga menyebut target mantan tim Rio Haryanto itu sudah memenuhi target pada musim 2016.

 

Pada musim 2016, performa mobil Manor memang cukup mengesankan. Salah satu buktinya adalah satu poin yang dipersembahkan Pascal Wehrlein pada GP Austria, 3 Juli 2016.

Selain itu, Wehrlein juga beberapa kali menembus kualifikasi kedua. Ini membuktikan mobil MRT05 tak kalah cepat dengan rival terdekat mereka, Sauber.

"Mari jujur, kami perlu membuat peningkatan besar tapi kami sudah melakukannya. Kami masih harus membuat langkah yang sama, tapi tujuannya kami ingin mendapatkan rasa hormat dari pitlane, dan itu telah kami lakukan," ujar Ryan kepada Autosport, Jumat (30/12/2016).

"Ada beberapa kesempatan pada musim ini di mana kami benar-benar layak untuk berada di kualifikasi kedua, tapi memang belum cukup. Kami dapat terus membangun tim maka tak ada alasan untuk kami tidak terus mengembangkan diri," tambahnya.

Meski demikian, Ryan mengatakan timnya sudah melakukan pekerjaan hebat mengingat minimnya anggaran yang dimiliki. Namun, dia memahami ada pekerjaan besar yang masih harus dilakukan.

Pada musim 2017, Manor Racing belum menentukan siapa pebalap yang akan mereka pakai. Beberapa nama muncul sebagai kandidat, mulai dari Rio Haryanto, Pascal Wehrlein, Esteban Gutierrez, hingga Pastor Maldonado. Namun, kabarnya Manor terancam tak tampil pada F1 musim depan karena kembali mengalami masalah keuangan.

Video Populer

Foto Populer