Sukses


Ini Alasan Massa Batalkan Pensiun dan Terima Tawaran Williams

Bola.com, Wantage - Felipe Massa mengungkapkan fans menjadi alasan utama kenapa dirinya menerima tawaran Williams untuk kembali membalap di F1. Padahal, Massa belum lama mengumumkan pensiun dari F1.

Pebalap asal Brasil tersebut menyatakan gantung setir pada 1 September 2016. Dia menyatakan musim 2016 menjadi yang terakhir baginya turun di ajang F1.

Namun, keputusan Nico Rosberg pensiun dari F1 usai menjadi juara dunia, mengubah segalanya. Mulai saat itu Massa diberitakan akan kembali balapan pada musim 2017.

Setelah Mercedes merekrut Valtteri Bottas sebagai pengganti Rosberg, hal itu menjadi kenyataan. Massa kembali bergabung dengan Williams untuk turun pada musim depan.

"Saya pikir apa yang terjadi pada akhir musim lalu dengan keputusan tak terduga Nico Rosberg untuk pensiun memicu kejadian unik lainnya. Ketika media mulai memberitakan saya akan kembali, saya tersentuh dengan respons dari begitu banyak fans yang ingin melihat saya kembali," ujar Massa seperti dikutip GP Update, Kamis (19/1/2017).

"Ini jelas merupakan faktor penting dalam keputusan ini, jadi saya ingin berterima kasih kepada fans atas dukungan mereka. Tapi pada akhirnya, ketika saya menerima panggilan itu, saya tak bisa menolak. Itu datang dari Williams," tambahnya.

Pada musim 2017, Massa memiliki tugas berat di Williams. Dia akan menjadi tandem sekaligus mentor untuk pebalap muda Williams, Lance Stroll.

"Lance mungkin masih muda, tapi Williams punya sejarah membawa pebalap muda ke dalam olahraga ini. Dia tahu ada kurva belajar yang curam di depan, tapi balapan adalah olahraga tim. Saya berharap bisa mendukungnya dengan cara apapun yang saya bisa," tutur Felipe Massa.

Video Populer

Foto Populer