Sukses


2 Hal Ini Kunci Semen Padang Petik Poin di Samarinda

Bola.com, Padang - Kamis (7/1/2016) pagi sebanyak 18 pemain Semen Padang plus jajaran pelatih dan manajemen tim terbang ke Samarinda untuk melakoni leg pertama semifinal Piala Jenderal Sudirman menghadapi tuan rumah Pusamania Borneo FC. Laga bakal berlangsung di Stadion Segiri, Minggu (10/1/2016) malam.

Pelatih kepala tim urang awak, Nilmaizar, menyebut torehan minimal mencuri poin diusung pada laga tandang tersebut. Pelatih yang baru merayakan HUT ke-46 tahun itu menambahkan tiga pemain terpaksa ditinggal di Padang.

Ketiga pemain itu adalah Hamdi Ramdhan dan Irsyad Maulana yang terkena akumulasi kartu, serta Ricky Ohorella yang harus memulihkan cedera yang dideritanya pada babak penyisihan Piala Jenderal Sudirman lalu.

"Ada dua hal yang sangat mendukung agar bisa meraih poin saat menghadapi Borneo FC, yakni sentuhan dan kemampuan tim menerapkan strategi. Dua hal ini saya harapkan terlihat pada duel nanti," ujar Nilmaizar, jelang keberangkatan ke Samarinda.

Mencuri kemenangan atau hanya menahan imbang tuan rumah, lanjut Nil, sebenarnya bukan sebuah target, melainkan tujuan utama bagi siapa pun pelatih dan pemain dalam sebuah pertandingan.

"Namun, apapun hasilnya tentu kami serahkan pada yang kuasa sebab pemain hanya diwajibkan berusaha sementara hasilnya bukan hak kami yang menentukan," beber eks pelatih Persisam Putra Samarinda itu.

Sementara menyangkut calon lawan, pelatih kelahiran Payakumbuh itu menilai secara keseluruhan skuat asuhan pelatih Kas Hartadi itu memiliki kelebihan dalam kerja sama tim serta memiliki pemain yang kualitasnya merata.

Untuk mengimbangi tim berjulukan Pesut Etam, Nil menginstruksikan seluruh pemain fokus dan tidak larut dengan permainan lawan.
Pada pertandingan nanti Semen Padang dipastikan memakai format dan taktik seperti yang diterapkan selama ini. Counter attack dan kecepatan lini sayap akan terlihat kental seperti pada laga sebelumnya.

Tim Kabau Sirah kemungkinan tetap menurunkan Jandia Eka Putra di bawah mistar. Trio pemain belakang bakal diisi Hengki Ardiles, Mamadou Alhadji, Saepullah Maulana, dan Satrio Syam.

Sementara sektor sayap kanan, M. Alwi akan bergantian menjaga posisi tersebut dengan Hendra Bayauw. Duo gelandang tengah ditempati Yu Hyun-koo dan Vendry Mofu. Sedangkan sayap kanan dan kiri dihuni Adi Nugroho dan Rudi Doank.

Sekadar mengingatkan, sesuai regulasi baru yang dikeluarkan oleh pihak Mahaka Sport and Entertainment selaku operator turnamen, pada leg pertama tidak memakai format adu penalti sebagai cara menentukan pemenang.

Babak tos-tosan hanya berlaku di pertandingan kedua bila kedua tim memiliki nilai, agregat dan head to head sama, tanpa melalui babak pertambahan waktu.

Maka sangat beralasan bagi Nilmaizar dan skuatnya untuk menahan imbang tuan rumah di leg pertama. Pasalnya, pada pertemuan kedua 16 Januari 2016 Semen Padang akan bertindak sebagai tuan rumah.

 

 

Video Populer

Foto Populer