Sukses


Pergantian Pemain, Kunci Persib Gulung PSS di Bali Island Cup

Bola.com, Gianyar - Persib Bandung berhasil menang telak 4-2 melawan PSS Sleman di laga pertama Bali Island Cup 2016 Kamis (18/2/2016), di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Dari empat gol yang dicetak, tiga di antaranya lahir pada babak kedua.

"Kami memasukkan banyak pemain berkarakter cepat di babak kedua. Hal itu sangat membantu kami bisa cetak banyak gol," kata pelatih Persib, Dejan Antonic.

Pemain cepat yang dimaksud Dejan tak lain Samsul Arif, Kim Jeffrey Kurniawan, dan David Laly. Bahkan Samsul dan David ikut menyumbangkan gol pada babak kedua. Sedangkan dua gol lain diceploskan Rahmad Hidayat dan Atep.

Permainan cepat Persib di babak kedua berdampak positif karena PSS Sleman sudah kehabisan tenaga. Di babak pertama tim berjulukan Elang Jawab itu tampil ngotot dan bisa mengimbangi tim Maung Bandung dengan skor 1-1.

Namun, bukan berarti kemenangan Persib kali ini tanpa koreksi. Dejan melihat harus ada perbaikan turnamen, terutama menyoal wasit. Pelatih asal Serbia itu mengoreksi pengadil M. Syafei (Batam) bukan karena memberikan dua penalti kepada PSS Sleman, yang bisa diselesaikan oleh Wahyu Gunawan dan Emile Mbamba, tetapi dalam banyak catatannyabanyak kesalahan di luar hal itu.

"Salah satunya waktu Made Wirawan cedera. Wasit menyuruh dia keluar untuk perawatan padahal dia kiper," kata mantan pelatih PBR ini.

Biasanya khusus kiper yang cedera, wasit menghentikan waktu selama tim medis memberikan perawatan. "Wasit juga harus berbenah. Itu demi perbaikan sepak bola Indonesia karena klub dan pemain sudah berbenah," tegasnya.

Selain itu, Dejan Antonic juga mengeluhkan rumput di lapangan Stadion Dipta yang terlalu tebal sehingga tenaga pemain kedua klub cepat terkuras.

 

Video Populer

Foto Populer