Sukses


Hanya 3 Voters Hadiri Undangan Verifikasi KLB PSSI

Bola.com, Jakarta - Sebanyak tiga pemilik suara di Kongres PSSI (voters) dari Kelompok 85 hadir memenuhi panggilan Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang sedang melakukan verifikasi atas permintaan Kongres Luar Biasa (KLB) yang sudah mereka ajukan.

Tiga voters yang hadir di Kantor PSSI di Jakarta, Selasa (31/5/2016), itu adalah Asprov PSSI DKI Jakarta, Asprov PSSI Bengkulu, dan Persija Muda.

Syamsu Rizal dari Asprov PSSI Bengkulu mengungkapkan proses verifikasi berjalan lancar. "Di dalam (ruangan) tadi ada Erwin Dwi Budiawan, ada Gusti Randa, juga ada Sekjen PSSI. Semua berjalan baik sehingga tak ada alasan untuk tidak mengesahkan agenda KLB PSSI ini di Kongres PSSI mendatang," ujar Syamsu.

Syamsu menegaskan keyakinannya bila keinginan KLB PSSI ini sebentar lagi terwujud karena sesuai Statuta PSSI, sebanyak 91 voters yang mengajukan KLB sudah memenuhi 2/3 jumlah total voters PSSI.

Di sisi lain, PSSI terus melakukan verifikasi terhadap keabsahan 91 voters yang meminta KLB PSSI. Verifikasi dimulai Senin (30/5/2016). Setiap hari sebanyak 15 voters dipanggil untuk menjalani verifikasi.

Tetapi, pada Senin lalu, tidak ada satu pun voters yang memenuhi panggilan, sementara pada hari ini hanya ada tiga pemilik suara di Kongres PSSI yang bersedia memenuhi panggilan.

Pekan lalu, sebanyak 91 voters yang dipimpin Edy Rahmayadi memberi waktu kepada PSSI untuk merespons permintaan KLB hingga 18 Juni 2016. Bila hingga tenggat waktu itu mereka tidak mendapatkan respons seperti yang diharapkan, 91 pemilik suara akan melaporkan hal ini kepada FIFA dan AFC.

Sementara Sekjen PSSI, Azwan Karim, pada Kamis (26/5/2016) menegaskan PSSI tidak ada niatan menghambat keinginan KLB PSSI yang diajukan Kelompok 85 yang kini sudah bertambah jadi 91 voters ini.

Azwan justru meminta voters untuk hadir memenuhi panggilan verifikasi yang dijalankan pihaknya agar proses verifikasi segera selesai. "Verifikasi kami buat simpel karena proses ini mudah. Kami tidak ingin berlama-lama dalam tahapan ini," ucapnya.

 

Video Populer

Foto Populer