Sukses


Usai Terima Penghargaan di Malaysia, Spasojevic Malah Dioperasi

Bola.com, Kuala Lumpur - Eks striker Persib Bandung yang kini berkiprah di Liga Malaysia bersama Melaka United, Ilija Spasojevic, terus jadi sorotan publik sepak bola Negeri Jiran. Meski bermain di klub peserta kompetisi kasta kedua, Malaysia Premier League, pemberitaan pemain yang biasa disapa Spaso itu tidak kalah intens dengan pemain yang berada di kasta tertingggi.

Terbaru, penyerang asal Montenegro yang pernah mempersembahkan gelar juara Piala Presiden 2015 untuk Persib itu dianugerahi predikat pemain terbaik Liga Primer untuk bulan Juli versi Persatuan Pemain Bola Sepak Profesional Malaysia (PFAM).

Gelar ini dipastikan membuat kubu Melaka United bangga. Wakil Presiden Melaka United, Datuk Wira Mohd Yusoff Mahadi, seperti dilansir dari Berita Harian (17/8/2016), berharap gelar itu bisa jadi pemicu rekan-rekan setim Spaso untuk tampil lebih baik di sisa pertandingan musim ini.

Datuk Wira Mohd Yusoff Mahadi juga ingin pemain yang semasa di Persib mendapat julukan Spasogol itu mempertahankan konsistensi permainan dan menuntaskan tugasnya dengan membawa Melaka United menjuarai Liga Premier 2017 serta memastikan promosi ke Malaysia Super League musim depan.

Keputusan pemberian gelar pemain terbaik buat Spaso dianggap tepat karena sejauh ini kontribusi pemain 28 tahun itu pada klubnya terbilang besar. Ia menjaringkan sebanyak 22 gol dari 17 pertandingan.

Sejauh ini Melaka United sudah tampil dalam 18 pertandingan dan berada di puncak klasemen sementara dengan poin 45, jauh meninggalkan Johor Darul Ta'zim II yang berada di peringkat kedua dengan poin 37. Secara khusus, 22 gol yang dilesakkan Spaso lebih dari separuh koleksi gol Melaka United yang total berjumlah 44.

Spaso dalam akun personal Instagramnya mengungkapkan kegembiraannya atas penghargaan itu. "Bangga dipilih sebagai Pemain Terbaik untuk bulan Juli oleh PFA Malaysia. Terima kasih untuk semuanya yang sudah meluangkan waktu untuk memilih," tulisnya dalam empat bahasa berbeda.

Kegemilangan Spaso yang juga kapten Melaka United ini bisa jadi membuat bobotoh Persib makin merindukan penyerang yang satu ini. Apalagi, hingga saat ini performa lini depan tim Maung Bandung dianggap masih belum memuaskan.

Namun, untuk sementara fans Spaso harus bersabar menanti sang idola kembali ke lapangan. Pasalnya, hanya beberapa jam setelah menerima penghargaan pemain terbaik Liga Premier bulan Juli pada Selasa (16/8/2016), Spaso justru masuk ruang operasi. Seperti dilansir dari Facebook resmi klub, Spaso menjalani operasi pada pergelangan tangan kirinya pada Rabu (17/8/2016) pagi waktu setempat.

Doa, dukungan, serta semangat dilontarkan fans klub berjulukan Hang Tuah itu melalui jejaring sosial agar bomber kesayangan mereka lekas pulih dan segera bisa kembali ke lapangan untuk merobek jala gawang lagi.

Di sisi lain, meski baru menjalani operasi, Spaso masih menyempatkan memberikan ucapan selamat pada fansnya di Indonesia yang sedang merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-71. "Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia! Semoga sukses dan makin berjaya! #RI71," tulisnya di Instagram personalnya, Kamis (17/8/2016).

 

 

Video Populer

Foto Populer