Sukses

ISC B: Sinyal Debut Eks Stoper Timnas U-19 di PSS

Bola.com, Sleman - PSS Sleman akan menjamu lawan berat, Persita Tangerang, pada lanjutan Grup 2 babak 16 besar ISC B di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (15/10/2016). Duel itu kemungkinan besar bakal jadi laga debut eks stoper Timnas U-19, Bagas Adi Nugroho.

Pemain asli Sleman itu baru pulih dari cedera sejak didatangkan manajemen, beberapa hari jelang babak 16 besar digelar. Kesempatan itu semakin terbuka mengingat pelatih Seto Nurdiyantoro tak bisa menurunkan Eko Pujianto yang masih menjalani hukuman kartu merah.

"Bagas dan juga Waluyo sudah pulih dan siap diturunkan. Namun, saya harus melihat kondisi dan kesiapan keduanya sebelum laga nanti," kata Seto Nurdiyantoro, Sabtu (14/10/2016).

Raihan tiga poin mutlak harus bisa dipenuhi tim Elang Jawa. Saat ini Busari cs. masih berada di tempat kedua dengan nilai empat. Dari dua laga awal, PSS kehilangan poin penuh saat ditahan tamunya Persepam Madura Utama 1-1 di partai pembuka babak 16 besar.

 

Untungnya di laga kedua, PSS sukses meraih tiga poin dengan mengalahkan tuan rumah Kalteng Putra, 3-1, pekan lalu. Sementara calon lawan, Persita, sukses menyapu bersih dua laga awal dengan kemenangan yang berujung raihan poin sempurna, enam.

"Pertandingan besok penting bagi kami karena kalau kehilangan poin lagi bisa menyulitkan di langkah selanjutnya. Kalau besok menang, setidaknya putaran pertama kami bisa akhiri sebagai pemuncak klasemen atau juara grup," tegas Manajer PSS, Arif Juliwibowo.

Hanya, PSS belum bisa menurunkan mantan gelandang Bali United, Dave Mustaine. Untuk itu, peran dua gelandang Aulia Ardhi dan Mahadirga Lasut diharapkan kembali terlihat seperti saat mengalahkan Kalteng Putra di laga sebelumnya.

"Dua pemain itu memiliki peran masing-masing. Keduanya bisa menjalankan strategi dengan baik selama di lapangan," tutur Seto yang juga mantan striker Timnas Indonesia tersebut.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer