Sukses


Aremania, Bonek, Persipura Mania, dan WNI Bersatu Dukung Timnas

Bola.com, Makati - Suporter Indonesia yang mendukung Timnas Indonesia berlaga di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2016 di Filipina. Suporter berkumpul di KBRI Manila, Sabtu (19/11/2016). Mereka berasal dari latar belakang berbeda.

Sebagian besar suporter dari Aremania dan Persipura Mania. Ada juga rombongan dari Bonek Mania yang bersama-sama mendukung Timnas Indonesia.

"Saya datang dari Malaysia, tapi asli Surabaya. Ya, saya datang ke Filipina untuk mendukung Timnas Indonesia di Piala AFF," kata Aditya, Bonek Malaysia.

Selain itu ada juga beberapa suporter Persipura yang ingin mendukung Boaz Solossa dkk. Yang pada hari ini menghadapi laga perdana melawan Malaysia.

Tak hanya itu, ratusan WNI di Manila dan sekitarnya juga siap menuju stadion. "Rombongan kami ada sekitar 100 orang, kebanyakan dari karyawan dan mahasiswa ada juga keluarga, semua dukung Timnas Indonesia," kata Christian, warga asal Bekasi yang bekerja di Manila.

Sebelum berangkat, warga dan suporter berlatih menyanyikan lagu-lagu dukungan untuk Timnas Indonesia yang dipimpin dirigen Aremania Yuli Sumpil.

Mereka juga menyanyikan lagu dukungan untuk Timnas Indonesia di halaman KBRI Manila. Dengan diiringi drum, alhasil membuat suasana KBRI sangat heboh. Para petugas keamanan pun terheran-heran.

 

Video Populer

Foto Populer