Sukses

Bintang Thailand Dikabarkan Gantikan Irfan Bachdim di Consadole

Bola.com, Bangkok - Irfan Bachdim sudah menuntaskan kontraknya selama dua musim bersama klub J2-League Hokkaido Consadole Sapporo pada akhir November ini, seperti yang disampaikan dalam media sosial personalnya (29/11/2016).

Belum diketahui ke klub mana Irfan hendak berlabuh selanjutnya. Namun, kabar justru datang dari calon pengganti Irfan Bachdim di Hokkaido Consadole Sapporo.

Media massa di Thailand belakangan memberitakan bila bintang timnas Thailand, Chanathip Songkrasin, segera bergabung dengan klub yang pada akhir musim 2016 memastikan promosi ke J1 League musim 2017 itu.

Hal itu mengacu pada pemberitaan di Jepang, yang meyakini kepergian Irfan Bachdim akan membuka tempat bagi Chanathip Songkrasin, yang dinilai tampil apik dengan membawa Muang Thong United menjuarai Thai Premier League 2016.

Seperti dilansir dari The National, kepada media Thailand sebelum Piala AFF 2016 bergulir, Chanathip Songkrasin mengakui bila dirinya berminat mewujudkan mimpinya bermain di luar Thailand, tidak lama setelah media massa di Negeri Gajah Putih mengaitkannya dengan kemungkinan bermain di Hokkaido Consadole Sapporo.

Baik Chanathip maupun Hokkaido Consadole Sapporo belum hingga saat ini belum memberikan pernyataan resmi. Chanathip sekarang ini masih berkonsentrasi bersama timnas Thailand dalam pemusatan latihan jelang semifinal Piala AFF 2016 kontra Myanmar.

Sementara Hokkaido Consadole Sapporo pada pekan lalu, tepatnya pada 21 November 2016, memastikan merebut gelar juara J2-League sekaligus meraih promosi ke kasta tertinggi liga Jepang musim depan. 

Di sisi lain, kabar Chanathip Songkrasin yang diusung baik media di Negeri Sakura maupun di Thailand sebagai calon untuk menggantikan  Irfan Bachdim di slot pemain Asia cukup masuk akal karena selama ini pengelola liga Jepang bekerja sama dengan klub terus memperluas pasar penggemar ke kawasan Asia Tenggara. Caranya, dengan merekrut para pemain dari negara-negara di regional ASEAN.

Sosok Chanathip Songkrasin dianggap pas memenuhi kriteria itu. Selain terbilang muda, 23 tahun, ia juga salah satu pesepak bola terbaik di Thailand saat ini sehingga bila benar gabung bersama Hokkaido Consodole, kiprahnya tentu akan jadi sorotan tidak hanya penggemar sepak bola di Thailand melainkan juga ASEAN karena selama ini Chanathip Songkrasin juga sudah dikenal sebagai salah satu pemain bintang di Asia Tenggara.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer