Sukses


Indonesia ke Final Piala AFF, Nobar Wartawan dan Artis Heboh

Bola.com, Jakarta - Laga Timnas Indonesia melawan Vietnam dalam leg kedua semifinal Piala AFF 2016, Rabu (7/12/2016) di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, menyedot perhatian masyarakat Indonesia.

Linimasa media sosial di Indonesia dipenuhi dengan berbagai hashtag tentang Timnas Indonesia. Di Jakarta, beberapa wartawan yang bertugas di babak penyisihan grup Piala AFF 2016 mengadakan nonton bareng di Waroeng Aceh, Kemang, Jakarta Selatan.

Suasana nonton bareng semakin meriah karena warga sekitar dan pengunjung warung ikut menyaksikan perjuangan Boaz Solossa dkk. melalui siaran langsung.

Tak hanya itu, penyanyi Michael Jakariminela dan mantan fisioterapis timnas, Mathias Ibo juga tergabung dengan para jurnalis.

Suasana nonton bareng semakin heboh saat Stefano Lilipaly mencetak gol ke gawang Vietnam, berkat tendangan brilian Boaz Solossa yang memaksa kiper Vietnam melakukan blunder.

Keriuhan kembali terjadi setelah kiper Vietnam Tran Nguyen Manh melakukan pelanggaran dan mendapat kartu merah. Laga babak kedua memang berjalan semakin sengit. 

Timnas Indonesia yang tertekan pada babak pertama justru bisa membalikkan keadaan dan berhasil menciptakan beberapa peluang.

Sayang, pada menit 82, Indonesia kebobolan setelah terjadi pelanggaran di luar kotak penalti. Laga akhirnya berkesudahan 2-1 untuk Vietnam dan dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu.

Timnas Indonesia menyamakan kedudukan lewat titik penalti yang dieksekusi Manahati Lestusen pada awal babak perpanjangan waktu. Kedudukan 2-2 bertahan hingga dua kali 15 menit perpanjangan waktu berakhir. Dengan demikian, Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2016 setelah menang agregat 4-3.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer