Sukses


Liga 2: Gunduli PSBI, Persebaya Raih Kemenangan Terbesar

Bola.com, Surabaya - Persebaya berpesta gol saat menjamu PSBI Blitar, Rabu (2/8/2017) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Tim berjulukan Green Force tersebut menang telak, 4-0, atas tim tamu. Kemenangan ini merupakan yang terbesar sepanjang perjalanan Persebaya hingga pekan ke-10 Grup 6 Liga 2.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, menyatakan, hasil ini karena timnya bermain sangat bagus. “Anak-anak main sangat bagus, tapi seharusnya kita bisa cetak lebih banyak gol. Karena ada banyak peluang yang kami dapatkan,” kata Alfredo.

Ia menyebutkan, banyaknya peluang yang gagal lantaran pemain terlalu percaya diri usai unggul di atas 2-0. Namun Alfredo tak kecewa kendati membuang banyak kesempatan. Sebab, dalam kondisi sudah unggul ia melihat semua pemain ingin mencetak gol.

“Karena terlalu mudah cetak gol. Jadi kepercayaan diri mereka berlebih. Tidak masalah, karena secara keseluruhan anak-anak main sangat bagus,” tuturnya.

Sementara itu, asisten manajer PSBI Blitar, Hardiman Wahyunianto mengakui, kekalahan timnya karena Persebaya bermain sangat baik. Sehingga, kendati timnya tak tampil buruk, kekalahan sulit dihindari.

“Mereka bagus secara tim maupun individu. Tapi saya rasa, mereka bermain luar biasa karena atmosfer pertandingan dan dukungan suporternya yang cukup meriah,” kata Hardiman.

Hardiman juga menyatakan, kekalahan tim besutan Ferry Taufik Budiman itu lantaran mental pemainnya tertekan oleh suasana stadion yang dipenuhi puluhan ribu Bonek Mania. “Sepertinya ada masalah mental. Karena mereka tidak terbiasa dengan atmosfer pertandingan seperti ini,” jelasnya.

Hal itu diakui oleh kapten PSBI, Taufik Angga. Ia mengakui, Persebaya bermain sangat bagus. Sepanjang pertandingan ia merasakan tekanan dari dalam dan luar lapangan. “Kami tertekan, Persebaya tampil sangat apik,” ujarnya.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer