Sukses


Alfredo Vera Menorehkan Catatan Baru bersama Persebaya

Bola.com, Surabaya - Laga Celebration Game yang mempertemukan Persebaya dengan PSS Sleman menorehkan catatan baru. Kali ini, catatan itu dimiliki oleh pelatih Angel Alfredo Vera.

Untuk pertama kalinya, pelatih asal Argentina itu membawa Persebaya memenangi laga persahabatan sejak menangani tim mulai akhir Mei lalu. Sebelumnya, sudah dua kali klub berjuluk Bajul Ijo itu sudah dua kali melakoni laga persahabatan.

Laga pertama Alfredo dilakoni saat belum genap dua pekan menangani Rendi Irwan dkk. Mereka menantang PS Badung di Stadion Gelora Samudra, Badung, Bali (10/6/2017).

Alfredo harus rela melihat anak asuhnya kalah tipis 0-1 (0-0) saat itu. Gol semata wayang laga tersebut dicetak oleh striker Gede Warih Sentanu pada menit ke-84 melalui tendangan bebas.

Lalu, pertandingan persahabatan kedua terjadi 17 Juni lalu melawan Persik Kediri. Laga tersebut merupakan perayaan Persebaya dalam memeringati ulang tahun ke-90 Persebaya yang jatuh pada 18 Juni. Lagi-lagi, klub yang berdiri pada 1927 itu gagal menang lantaran skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang.

Rekor ini seolah telah melengkapi pesta atas keberhasilan Persebaya menjuarai Liga 2 2017 sekaligus promosi ke Liga 1 2018. Namun, Alfredo berpendapat tidak ada yang spesial dengan catatan baru yang disandangnya tersebut.

“Pemain sudah terbiasa untuk bermain bagus dan termotivasi meraih kemenangan. Yang penting, kami bisa membuat suporter bangga dengan main bagus. Saya selalu ingin berikan yang terbaik,” ungkap juru taktik 45 tahun itu.

Dalam Celebration Game, Alfredo menurunkan sebanyak 25 dari 27 pemain yang dimiliki di skuatnya. Dua pemain yang absen adalah Misbakus Solikin dan Rishadi Fauzi. Keduanya masih berkutat pada cedera.

Para pemain juga terlihat sangat ngotot untuk meraih kemenangan. Sempat unggul melalui gol Irfan Jaya (9’), skor berubah menjadi 1-1 usai Dani Pratama membalas gol tersebut pada menit ke-39. Sepanjang babak kedua, para pemain Persebaya berusaha untuk mencetak gol kemenangan.

Gol yang ditunggu-tunggu pun tercipta pada menit ke-82 melalui titik putih. Gelandang Kurniawan Karman mampu menjalankan tugas dengan baik sebagai eksekutor. Permainan yang diperagakan oleh skuat berjuluk Green Force itu seolah menunjukkan bahwa mereka ingin memenangi laga ini.

“Memang seperti itu seharusnya Persebaya main. Setiap pertandingan selalu sama, saya ingin pemain berikan yang terbaik untuk tim. Dan yang penting, saya selalu tidak ingin kalah,” ucap mantan pelatih Persipura Jayapura.

Video Populer

Foto Populer