Sukses


Rooney Merasa Pantas Menghuni Bangku Cadangan MU

Bola.com, Manchester - Kapten Manchester United, Wayne Rooney, hilang dari starting eleven Manchester United pada beberapa laga terakhir. Pemain berusia 30 tahun tersebut hanya bisa memulai laga sebagai pemain cadangan. Keputusan ini diambil oleh manajer United, Jose Mourinho, akibat performa buruk yang ditampilkan Rooney ketika menghadapi Watford pada September lalu.

Gagal memulai laga sejak menit awal membuat kritikan kepada Rooney mengalir deras. Kritikus menilai kalau masa kejayaan sang kapten sudah habis. Namun Rooney memiliki kemauan keras untuk bisa kembali menjadi inspirasi permainan, baik itu di level klub bersama Manchester United atau pun bersama timnas Inggris.

Meskipun performanya sedang menurun, caretaker The Three Lions, Gareth Southgate masih memercayakan ban kapten kepada mantan pemain Everton tersebut. Walaupun tidak menjamin Rooney akan tampil sejak menit awal, Southgate menilai Rooney masih menjadi bagian integral dari skuat Inggris.

Rooney memahami posisinya dan mengakui kalau ia pantas menghuni bangku cadangan.

"Di dalam sepak bola Anda tidak bisa memaksa untuk bermain dalam setiap laga. Namun sebagai pejuang, saya akan berusaha untuk kembali menghuni skuat utama. Saya mendapat banyak kritik saat ini. Saya tahu bermain buruk, oleh karena itu saya paham kenapa manajer tidak memainkan saya," ungkap Rooney.

Saat ini, Rooney sedang menjalani pemusatan latihan bersama timnas Inggris untuk mempersiapkan laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Inggris akan berhadapan dengan Malta (8/10/2016) dan Slovenia (11/10/2016).

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer