Sukses


Rooney Kejar Status Top Skorer Sepanjang Masa Manchester United

Bola.com, Manchester United - Premier League 2016-2017 bakal menjjadi periode istimewa bagi Wayne Rooney. Latarnya tak lain status top skorer sepanjang masa Manchester United.

Kans itu terbuka lebar. Saat ini Kapten Manchester United tersebut hanya tertinggal satu gol dari Bobby Charlton (249 gol). Artinya, Rooney hanya butuh dua gol lagi agar status pencetak gol terbanyak sepanjang masa menjadi miliknya.

Tak hanya itu, Rooney juga punya kesempatan mencatat rekor lain. Suami Coleen McLoughlin tersebut sudah mengoleksi 179 gol di pentas liga domestik.

Catatan tersebut mendekati perolehan Jack Rowley (182 gol). Saat ini posisi top skorer sepanjang masa Manchester United di level Premier League masih menjadi milik Bobby Chartlon (199 gol).

Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand optimistis Rooney bisa melewati rekor Charlton, baik di segmen seluruh kompetisi maupun Liga Inggris. "Rooney selalu punya potensi, dan dia sudah menunjukkan itu. Saya yakin rekan-rekannya akan mendukung maksimal," sebut Ferdinand.

Beberapa waktu lalu, Wayne Rooney mengaku punya hasrat menyamai atau melebihi rekor gol tersebut. Namun, ia tak ingin hal itu menjadi fokus. "Saya yakin semua pemain ingin mencetak sesuatu yang bagus, tapi saat ini prioritas pertama adalah Manchester United," tegasnya.

Sumber: MEN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

Video Populer

Foto Populer