Sukses


4 Penyesalan Arsene Wenger Usai Arsenal Takluk dari WBA

Bola.com, London - Arsenal mengalami hasil mengecewakan usai takluk dari West Bromwich Albion (WBA), pada laga lanjutan Premier League 2016-2017, di Stadion The Hawthorns, Sabtu (19/3/2017). Hasil tersebut membuat peluang Arsenal bersaing menjadi jawara Liga Inggris, semakin kecil.

Tak hanya itu, raihan 'nol' membuat masa depan Arsene Wenger menjadi tanda tanya. Hal itu terbukti dengan munculnya spanduk di tribun penonton yang menginginkan Wenger mundur dari jabatan manajer Arsenal.

Pada laga kontra WBA, Arsenal hanya sanggup mencetak satu gol melalui Alexis Sanchez pada menit ke-15. Sementara WBA sukses tiga kali mengoyak jala The Gunners, melalui Craig Dawson (12', 75') dan Hal Robson-Kanu (55').

Usai pertandingan, Manajer Arsenal, Arsene Wenger melontarkan beberapa komentar bernada penyesal dan pesismistis. Berikut ini ucapan dari Sang Professor;

1

"Pertandingan yang sulit, sekaligus menunjukkan tipikal permainan di Liga Inggris. Kami menguasai pertandingan, namun WBA mampu bertahan dengan sangat baik. Kami kesulitan mendobrak pertahanan mereka, dan itu masalah terbesar yang kami hadapi. West Brom melakukan apa yang seharusnya mereka tunjukkan. Kami memiliki penguasaan bola sebesar 77 persen, dan tak sanggup menciptakan banyak peluang,"

2

"Catatan kami saat menghadapi set piece sangat bagus sejak awal musim. Sayang, semua itu tak berlaku kala bermain kontra WBA. Saya harus mengatakan WBA mampu membuat kiriman bola yang sangat bagus, dan kami gagal bergerak. Saya pikir pada proses gol pertama, WBA sangat pandai menahan gerakan kiper, begitu juga gol ketiga,"

3

"Saya pikir kami harus bertanggung jawab penuh terhadap apa yang terjadi di pertandingan versus WBA. Permainan jelas tak maksimal, karena ada beberapa hal kecil yang justru tak bekerja, namun sangat penting. Kami tak terlalu percaya diri, dan itu masalah besar. Kami harus segera mengubah masalah ini,"

4

"Seharusnya, jika Anda bekerja dengan mesin Anda, selalu ada cara menemukan masalah. Sayangnya, kami memiliki beberapa masalah, dan hanya satu yang terdeteksi. Selebihnya, kami harus merasakan konsekuensi itu di lapangan. Kami harus mendapatkan jalan bagaimana caranya memaksimalkan penguasaan bola 77 persen dominasi di lapangan. Fans sangat kecewa, dan saya mengerti itu,"

Sumber: BBC, Arsenal.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer