Sukses


5 Calon Pengganti David De Gea di Manchester United

Bola.com - David De Gea menjadi sosok yang tidak tergantikan di bawah mistar gawang Manchester United. Namun pencapaian klub yang tidak maksimal pada empat musim terakhir berpotensi membuat De Gea meninggalkan Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2017. 

David De Gea hampir meninggalkan Manchester United pada awal musim 2015-16. Pemain asal Spanyol tersebut sudah siap kembali ke negaranya untuk bergabung dengan Real Madrid. Namun kesalahan komunikasi antara Real Madrid dan Manchester United membuat proses transfer gagal terealisasi.

Kedatangan Jose Mourinho ke Manchester United pada awal musim 2016-17 sempat mengembalikan optimisme De Gea di The Red Devils. Tetapi pada kenyataannya, Manchester United masih kesulitan untuk bersaing di papan atas Premier League.

Alasan tersebut membuat De Gea kembali memikirkan untuk pulang ke Spanyol dengan Real Madrid sebagai destinasi utama. Bergabung dengan Real Madrid memperbesar peluang De Gea untuk meeraih prestasi di kompetisi domestik maupun regional (Liga Champions).

Indikasi mengenai kepindahan De Gea terlihat dari gelagat yang ditunjukkan kekasihnya, Edurne Garcia, yang sedang mencari tempat tinggal di kota Madrid. Jika De Gea benar memutuskan hengkang dari Manchester United, pihak klub mempunyai tugas yang berat untuk mencari kiper pengganti.

Berikut ini 5 kiper calon pengganti David De Gea di Manchester United:

2 dari 6 halaman

Keylor Navas (Real Madrid)

Keylor Navas merupakan bagian dari transfer David De Gea ke Real Madrid pada musim panas 2015. Kiper asal Kosta Rika tersebut sudah bersiap berangkat ke Manchester, namun kesalahan komunikasi dan keterlambatan berkas membuat proses transfer gagal.

Bersama Real Madrid, Navas ikut mempersembahkan gelar Liga Champions dan dua trofi Piala Dunia Antarklub. Satu pertimbangan yang dapat membuat Jose Mourinho menolak Navas adalah usianya yang sudah menginjak 30 tahun.

 

3 dari 6 halaman

Jasper Cillessen (Barcelona)

Jasper Cillessen bergabung ke Barcelona pada awal musim 2016-17 hanya untuk menghangatkan bangku cadangan. Pada awalnya, kiper asal Belanda tersebut berharap Luis Enrique dapat memberikan kesempatan yang adil antara dirinya dan Marc-Andre Ter Stegen. Namun kenyataannya, ia hanya berstatus sebagai pelapis.

Manchester United mempunyai kenangan yang indah dengan kiper asal Belanda lainnya, yaitu Edwin van der Sar. Fakta tersebut membuat Cillessen berpeluang menjadi satu di antara incaran Manchester United jika David De Gea hengkang dari klub tersebut.

 

4 dari 6 halaman

Kasper Schmeichel (Leicester City)

Nama Schmeichel tidaklah asing bagi para pendukung Manchester United. Banyak kenangan indah yang pernah dibuat Schmeichel bersama The Red Devils. Namun era Peter Schmeichel telah berlalu dan kini anaknya, Kasper, berpeluang melanjutkan tugas Peter di bawah mistar gawang Manchester United.

Mengemban nama Schmeichel memang tidak mudah bagi Kasper. Namun prestasi yang ia torehkan bersama Leicester City ketika menjuarai Premier League berhasil melepaskannya dari bayang-bayang Peter.

Kepindahan Kasper ke Manchester United akan mewujudkan skenario yang indah karena Old Trafford sudah seperti taman bermain Kasper ketika ia masih kanak-kanak.

 

5 dari 6 halaman

Joe Hart (Manchester City)

Joe Hart berpeluang masuk dalam daftar incaran Manchester United jika De Gea hengkang. Sebagai kiper utama tim nasional Inggris dan kenyang pengalaman di Premier League, membuat Hart menjadi alternatif yang rasional.

Pep Guardiola telah menyatakan kalau ia tidak memiliki tempat untuk Hart di skuat Manchester City. Setelah masa peminjamannya habis bersama Torino, Hart memiliki kesempatan untuk kembali bermain di Premier League.

Namun Manchester United akan mendapat persaingan karena Arsenal dan Liverpool juga tertarik untuk menampung Hart.

 

6 dari 6 halaman

Gianluigi Donnarumma (AC Milan)

Gianluigi Donnarumma akan menjadi investasi jangka panjang bagi Manchester United. Pemain yang baru berusia 18 tahun tersebut sudah menyandang status sebagai kiper utama AC Milan dan pelapis Gianluigi Buffon di tim nasional Italia. Tentu saja AC Milan tidak akan melepas Donnarumma dengan harga yang murah karena potensi yang ia miliki.

Manchester United akan bersaing dengan Juventus yang juga menginginkan jasa Donnarumma untuk menggantikan peran Gianluigi Buffon yang diperkirakan akan mundur dari sepak bola pada beberapa musim ke depan.

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer