Sukses


Arsenal vs Chelsea: Tim Tamu Lebih Perkasa

Bola.com, London - Duel sengit akan tersaji di laga pekan ke-34 Liga Premier Inggris di mana Arsenal bentrok dengan Chelsea. The Blues yang belum pernah kalah atas The Gunners di tujuh laga terakhir, lebih dijagokan memetik poin penuh.

Sejauh ini, kedua tim telah 186 kali bertemu. Dari 186 laga derby London tersebut, tim Gudang Peluru mampu memetik 71 kemenangan, 55 laga berakhir imbang, dan 59 pertandingan lainnya dimenangkan Chelsea.

Namun, sejak Chelsea dibeli taipan asal Rusia, Roman Abramovic, kedigdayaan The Gunners sebagai pengusa Kota London mulai terkikis. Dari 15 pertemuan terakhir, skuat Si Biru sukses meraih 10 kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan.

Tak hanya itu, Chelsea juga belum pernah menelan kekalahan di tujuh pertandingan terakhir melawan Arsenal. Mereka mampu mengamankan lima kemenangan serta dua pertandingan sisa berkesudahan dengan skor sama kuat.

Manajer Chelsea, Jose Mourinho juga memiliki torehan bagus kala bersua tim Meriam London. Pria asal Portugal itu mampu membawa The Blues tak pernah kalah di 12 laga melawan Arsenal.

"Saya tidak bangga dengan rekor terhadap Arsenal. Bagi saya, menang di hari Minggu nanti adalah pencapaian, bukan 12 kemenangan lainnya. Saya tidak mengingat angka dan apa yang aku lakukan kepada seorang manajer atau klub," papar Mourinho di situs resmi klub.

Berlanjut ke halaman berikut --->

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

2.

Jika sukses mencuri tiga angka dalam lawatan ke Emirates Stadium, Minggu (26/4/2015) malam WIB, maka Chelsea kian dekat dengan gelar juara Liga Premier Inggris musim 2014/15.

Mereka saat ini nyaman bercokol di puncak klasemen sementara liga dengan nilai 76 hasil dari 32 pertandingan. The Blues unggul 10 angka atas Arsenal yang menghuni posisi tiga.

Akan tetapi, meraih poin penuh di markas Arsenal bukan pekerjaan mudah. Apalagi, Alexis Sanchez dan kawan-kawan menyapu bersih kemenangan di sembilan laga kandang terakhir.

Selain itu, Arsenal juga akan tampil dengan kekuatan penuh. Olivier Giroud akan kembali menjadi sosok sentral di lini depan. Penyerang timnas Prancis itu ditopang Mesut Oezil, Alexis, dan Aaron Ramsey yang berada tepat di belakangnya.

Kondisi berbeda justru dialami Chelsea. Tiga penyerang The Blues, yakni Loic Remy, Diego Costa, serta Didier Drogba tengah dihantam cedera. Kendati begitu, Remy memiliki kesempatan lebih besar untuk tampil di laga krusial ini.

"Secara matematis kami masih mungkin mengejar Chelsea. Tapi Chelsea jauh lebih diuntungkan karena nasib mereka ada di tangan mereka sendiri, bukan ditentukan oleh tim-tim lain," kata Wenger seperti dilansir BBC.

"Jadi, yang akan kami lakukan adalah mencoba mengejar ketertinggalan dari mereka. Peluang itu ada karena kali ini, pertandingan digelar di kandang kami," tukas Wenger.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsenal vs Chelsea

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer