Sukses


Gonzalo Higuain Abaikan Ketertarikan Atletico Madrid

Bola.com, Madrid - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, terang-terangan mengaku tertarik memboyong Gonzalo Higuain dari Napoli. Sementara itu, Higuain menyebut hanya ingin fokus membela Argentina di Copa America 2016 dan belum memikirkan masa depannya.

Sukses mencetak 38 gol dari 42 penampilan di seluruh ajang kompetisi bersama Napoli pada musim ini membuat klub-klub elite Eropa, seperti Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester United, serta Paris Saint-Germain tertarik menggaet Higuain.

Belakangan, Atletico Madrid turut meramaikan perburuan pemain 28 tahun tersebut. Bahkan, Simeone menyebut jika Higuain adalah buruan utama Atletico pada bursa transfer awal musim depan. 

"Higuain adalah pecahan puzzle yang dibutuhkan Atletico Madrid untuk bisa memenangi trofi," ucap Simeone.

Menyikapi pemberitaan seputar masa depannya, Higuain coba bersikap netral. Dia tidak menampik atau pun mengiyakan adanya ketertarikan untuk kembali tampil di La Liga Spanyol.

"Saat ini saya hanya fokus membela Argentina. Saya hanya mencoba untuk bersikap tenang dan tidak memikirkan hal lainnya," ungkap Higuain.

Sama-sama berasal dari Argentina membuat Simeone berpeluang membujuk Higuain agar mau melanjutkan kariernya bersama Los Rojiblancos. Namun, rencana Atletico Madrid tidak akan mudah.

Napoli hanya akan melepas Higuain dengan banderol yang mencapai 75 juta poundsterling (Rp1,4 triliun). Selain itu, Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, juga sulit menjual salah satu pemain kesayangannya tersebut. Demi bisa mempertahankan Higuain, De Laurentiis siap menawarkan kontrak baru.

"Higuain adalah pribadi yang profesional dan Napoli akan menjadikannya sebagai legenda seperti Diego Maradona jika bertahan di Napoli," ungkap De Laurentiis.

Gonzalo Higuain hengkang ke Napoli pada Juli 2013, setelah kalah bersaing dengan Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Bersama Napoli, karier Higuain terus melesat. Dia berhasil mengoleksi 36 gol dari 35 penampilan di Serie A musim 2015-2016, sekaligus melampaui catatan 35 gol milik Gunnar Nordahl yang telah bertahan selama 66 tahun.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer