Sukses


Real Madrid Sepakat Boyong Andre Silva, Arsenal Bakal Gigit Jari

Bola.com, Madrid - Real Madrid, diberitakan AS, Minggu (8/1/2016), telah mencapai kesepakatan verbal dengan penyerang Porto, Andre Silva. Hal tersebut bisa membuat Arsenal harus gigit jari.

Sebelumnya Arsenal sempat diberitakan telah melayangkan tawaran sebesar 23 juta euro (sekitar Rp 324 miliar) untuk Andre Silva. Namun, Porto kabarnya menolak proposal tersebut dan memilih melepas sang pemain ke Real Madrid.

Menurut AS, Real Madrid telah merogoh kocek sebanyak 58 juta euro (Rp 816 miliar) untuk Andre Silva. Proses negosiasi itu rencananya akan diselesaikan pada bursa transfer musim panas 2017, mengingat skuat Zinedine Zidane masih menjalani sanksi dari FIFA saat ini.

Andre Silva merupakan produk asli akademi Porto. Pemain Portugal itu memulai debutnya bersama tim senior ketika berjumpa Rio Ave di Liga Portugal (12/8/2016). Dalam laga tersebut, dia mampu menyumbang satu gol dan assist.

Sejak saat itu Andre Silva mampu menjadi andalan Porto dalam merobek jala lawan. Pemain berusia 21 tahun itu tercatat telah mengemas 10 gol dan dua assist, dari 16 penampilan di kompetisi Liga Portugal.

Andre Silva terikat kontrak bersama Porto hingga 30 Juni 2021. Menurut catatan Transfermarkt sebelum dilirik Real Madrid , Andre Silva dibanderol dengan harga sebesar 10 juta euro (Rp. 140,92 miliar).

Sumber: AS

Video Populer

Foto Populer