Sukses


Zidane: Real Madrid di Puncak Klasemen Tak Berarti Apapun

Bola.com, Bilbao - Kemenangan 2-1 atas Athletic Bilbao pada laga pekan ke-28 La Liga Spanyol, Sabtu (18/3/2017), membuat Real Madrid tetap berada di puncak klasemen. Namun, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, tak ingin fokus pada hal tersebut.

Bertandang ke markas Bilbao di Estadio San Mames, Los Blancos mendapat perlawanan sengit dari tim tuan rumah. Madrid mencatatkan 47,9 persen penguasaan bola berbanding 52,1 persen milik Bilbao.

Selain itu, El Real memperoleh empat peluang bagus dari sembilan tembakan, sedangkan Athletic Bilbao melepaskan 12 sepakan dan lima yang mengarah ke gawang. Meski kalah dominan, Real Madrid berhasil mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

Dua gol Madrid disarangkan Karim Benzema pada menit ke-25 dan Casemiro menit ke-68. Sementara itu, gol tunggal Athletic Bilbao tercipta atas nama Aritz Aduriz pada menit ke-65.

Hasil ini membuat Real Madrid tetap nyaman berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 65 dari 27 laga. Mereka unggul lima poin atas Barcelona di tempat kedua yang juga memainkan 27 pertandingan.

Jika terus memetik hasil positif, Madrid bakal tetap menghuni puncak klasemen, dan meraih gelar juara La Liga yang pertama setelah terakhir kali didapat pada musim 2011-2012.

"Kami berada di puncak klasemen, namun itu tak berarti apapun. Kami berhasil memainkan pertandingan dengan sangat bagus. Hal yang hebat adalah, kami tahu betapa sulit menang di sini, tetapi kami sudah melakukannya dan kami terus melanjutkan hal tersebut," kata Zidane.

"Athletic Bilbao adalah tim yang berjuang sampai akhir dan mereka menyulitkan kami. Mereka sangat kuat dari situasi bola mati," lanjut pelatih asal Prancis tersebut.

Selepas laga ini, Real Madrid dan klub-klub di La Liga akan libur selama dua pekan karena jeda internasional. Madrid baru akan kembali bertanding pada 2 April melawan Deportivo Alaves di Santiago Bernabeu.

Sumber: Real Madrid

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer