Persela Fokus Menata Mental Menjelang Laga Kontra Arema

oleh Zaidan Nazarul diperbarui 06 Jul 2018, 05:15 WIB
Bek kiri Persela Lamongan, Samsul Arifin. (Bola.com/Zaidan Nazarul)

Bola.com, Lamongan - Sudah menjadi rahasia umum, Stadion Kanjuruhan, Malang selalu menghadirkan keangkeran tersendiri bagi tim-tim tamu, tak terkecuali Persela yang akan menjalani laga tandang lawan Arema FC pada Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Jumat (6/7/2018) nanti.

Tekanan kuat yang dirasakan tim tamu baik di lapangan maupun tribun penonton membuat mental pemain lawan bakal menurun. Hal itulah yang diantisipasi Persela dalam beberapa hari terakhir, tak terkecuali sehari terakhir sebelum kedua tim terlibat bentrok.

Advertisement

Pelatih kepala Persela yang tidak asing dengan suasana di Stadion Kanjuruhan pun memberikan tips-tips pada para pemain agar mampu mengatasi tekanan tersebut, terutama para pemain mudanya.

Bagi Persela, menata mentalitas para pemain tak kalah penting dengan kesiapan teknis yang sudah mereka lakukan sejak 30 Juni lalu.

"Coach Aji (Santoso) terus mengingatkan anak-anak supaya bermain dengan berani. Dan para pemain tampaknya sudah sangat siap menghadapi pertandingan ini," ujar Ragil Sudirman, asisten pelatih fisik Persela.

Menurut pengamatan Ragil, dalam beberapa sesi latihan terakhir, para pemain Persela tampak menikmati. Latihan gim yang mereka gelar pun berjalan dengan baik, aliran bola lancar dan skema berjalan sesuai keinginan sang pelatih.

Bagi Ragil, apa yang ditunjukkan Wallace Costa Alves dkk. merupakan tanda-tanda positif. "Semoga pada pertandingan lawan Arema FC, secara teknik dan psikis bagus. Karena saya melihat itu dalam beberapa hari terakhir," sebut Ragil.

Persela libur dari aktivitas latihan sehari menjelang pertandingan kontra Arema FC. Hal ini dilakukan supaya para pemain Persela lebih bugar saat pertandingan.

Berita Terkait