Jadwal Undian Perempat Final Liga Champions Musim Ini

oleh Rizki Hidayat diperbarui 14 Mar 2019, 21:10 WIB
Logo Liga Champions (UEFA)

Bola.com, Jakarta - Sebanyak delapan klub berhasil mengamankan tiket ke perempat final Liga Champions musim ini. Kini, klub-klub tersebut bakal menanti calon lawan yang akan dihadapi pada delapan besar.

Delapan tim yang telah lolos ke perempat final adalah, Ajax Amsterdam, Barcelona, Juventus, FC Porto, Liverpool, Manchester United, Manchester City, dan Tottenham Hotspur.

Advertisement

Ajax secara mengejutkan berhasil mendepak Real Madrid (agregat 5-3), Barcelona menyingkirkan Olympique Lyon (agregat 5-1), Juventus mengalahkan Atletico Madrid (agegat 3-2), serta FC Porto unggul atas AS Roma (agregat 4-3).

Sementara itu, Liverpool membungkam Bayern Munchen (agregat 3-1), Manchester United yang memetik kemenangan dramatis atas Paris Saint-Germain (agregat 3-3; MU unggul agresivitas gol tandang), Manchester City melumat Schalke 04 (agregat 10-2), dan Tottenham Hotspur yang mengalahkan Borussia Dortmund (agregat 4-0).

Berdasarkan peraturan drawing perempat final dan juga semifinal Liga Champions, klub yang berasal dari satu negara berpeluang untuk saling berhadapan. Hal ini berbeda dengan fase 16 besar, di mana klub dari negara yang sama tak boleh saling bersua.

Alhasil, empat klub asal Inggris berpeluang untuk saling bentrok. Duel derbi Manchester ataupun laga Liverpool versus Manchester United pada perempat final Liga Champions bakal dinanti oleh pencinta sepak bola di seluruh dunia.

Pengundian perempat final Liga Champions musim ini akan berlangsung di markas besar UEFA, Nyon, Swiss pada Jumat (15/3/2019) sore WIB. 

Sumber: UEFA

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Berita Terkait