Gelar Latihan di Hutan Kota, Tottenham Hotspur Abaikan Aturan Social Distancing

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 08 Apr 2020, 13:15 WIB
Pemain Tottenham Hospur berlatih di hutan kota London. (Twitter)

Bola.com, Jakarta - Jose Mourinho dan skuat Tottenham Hotspur tertangkap kamera menggelar latihan di Hadley Common, sebuah area yang berfungsi sebagai hutan kota di London Utara.

Apa yang dilakukan oleh Spurs dan Mourinho dinilai sebagai pelanggaran. Sebab, pemerintah Inggris telah memberlakukan aturan social distancing.

Advertisement

Di London, Inggris, pemerintah setempat juga telah memberlakukan lockdown, sehingga tak boleh ada aktivitas luar ruangan yang melibatkan banyak orang.

Ada pun Mourinho dan skuatnya tertangkap kamera tengah melakukan latihan. Foto menyebar di media sosial dan banyak warganet mempertanyakan hal tersebut karena sedang berlaku aturan social distancing.

Padahal, manajemen Tottenham telah memberikan instruksi bahwa seluruh anggota klub harus menghormati peraturan tersebut.

"Semua pemain telah diingatkan agar menaati aturan social distancing ketika latihan di luar ruangan. Kami wajib menegaskan hal ini," tulis pernyataan resmi klub.

Namun demikian, dalam sejumlah foto dan video yang tersebar, pemain Spurs banyak yang mengabaikan aturan social distancing. Ada pun jarak aman yang diperkenankan adalah 2 meter.

Sumber: The Guardian

Video