Pep Guardiola Sebut Ada 7 Tim yang Bisa Juarai Liga Inggris Musim Ini

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 07 Nov 2020, 11:30 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberi arahan kepada Eric Garcia saat melawan Southampton pada laga Piala Liga Inggris di Stadion Etihad, Selasa (29/10). Manchester City menang 3-1 atas Southampton. (AP/Rui Vieira)

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan pacuan juara Liga Inggris musim ini akan berbeda dibanding sebelum-sebelumnya. Ia bahkan meyakini City akan menghadapi enam tim rival dalam perebutan gelar Premier League. 

Setelah memainkan tujuh laga di Liga Inggris 2020/2021, Liverpool memuncaki klasemen sementara dengan raihan 16 poin. Manchester City jauh tercecer di posisi ke-10. Namun, The Citizen baru memainkan enam laga, dengan koleksi 11 poin. 

Advertisement

Guardiola meyakini tujuh tim akan terlibat dalam persaingan gelar juara. Namun, pelatih asal Spanyol itu mengakui Liverpool tetap paling difavoritkan mempertahankan gelarnya.   

Siapa saja tim yang terlibat pacuan juara Liga Inggris musim ini menurut Guardiola? Ia menyebut Liverpool, Manchester United, Tottenham Hotspur, Chelsea, Arsenal, Leicester City, dan Manchester City. 

"Mereka (Liverpool) paling difavoritkan. Tapi, saya rasa dengan apa yang terjadi selama pandemi, situasinya sedikit berbeda," kata Guardiola, seperti dilansir Manchester Evening News, Jumat (6/11/2020). 

"Saya melihat tim-tim lain juga kuat. Leicester menjaga level dari musim lalu, kecuali 1,5 bulan di antaranya ketika mereka kehilangan sejumlah poin. Tapi, mereka sekarang sangat solid, dari starting XI sampai pemain pengganti. Arsenal mebuat langkah besar untuk jadi pesaing. Di Tottenham, Jose Mourinho berada di tim yang diinginkannya." 

"Chelsea juga stabil sekarang, tidak kebobolan banyak dan mencetak banyak gol, serta punya skuad besar untuk rotasi. United saat ini hasilnya memang belum bagus, tapi kami melihat kualitas yang mereka miliki di Liga Inggris musim lalu. Di lini depan mereka luar biasa cepat dan mematikan. Mereka berkelas," imbuh Guardiola. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Penentuan di 10 Laga Terakhir

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, merayakan kemenangan timnya atas Sheffield United pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Sabtu (31/10/2020) malam WIB. Manchester City menang 1-0 atas Sheffield. (AP Photo/Rui Vieira/Pool)

Guardiola mengatakan 10 laga terakhir akan menjadi penentu apakah tim-tim tersebut akan terus terlibat dalam pacuan juara Liga Inggris atau tidak. 

"Saya rasa musim ini banyak tim terlibat persaingan meraih gelar juara. Lima atau 10 laga terakhir akan penting untuk sampai dalam pertarungan untuk titel," ujar Guardiola. 

"Semoga kami pada akhirnya bisa ada di sana dan punya kans meraih titel," imbuh mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu.  

Ambisi Manchester City meraih gelar juara Liga Inggris musim ini akan kembali diuji akhir pekan ini. The Citizen akan menjamu juara bertahan Liverpool di Stadion Etihad, Minggu (8/11/2020). 

Sumber: Manchester Evening News 

Berita Terkait