Liga Inggris: Liverpool Dapat Bala Bantuan untuk Dapatkan Kylian Mbappe

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 05 Feb 2021, 03:32 WIB
Striker Paris Saint Germain, Kylian Mbappe (kanan), berebut bola dengan bek RB Leipzig, Angelino, dalam laga lanjutan Liga Champions 2020/21 di Parc des Princes Stadium, Paris, Rabu (25/11/2020). PSG mengalahkan Leipzig dengan skor 1-0. (AFP/Franck Fife)

Bola.com, Jakarta - Liverpool dikabarkan akan mendapat bantuan dari raksasa apparel Nike dalam mengejar tanda tangan penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Pemain Timnas Prancis ini telah dikaitkan dengan Liverpool sejak lama. Mbappe masih terikat kontrak di Parc des Princes selama 16 bulan lagi. Mbappe kabarnya masih melakukan pembicaraan untuk memperpanjang masa kerja.

Advertisement

Namun, menurut Liverpool Echo, juara bertahan Liga Inggris itu belum putus asa untuk mendapatkan pemain berusia 22 tahun itu.

Kemitraan Nike dengan Liverpool dan Mbappe diklaim dapat membantu mendanai kesepakatan. Perusahaan multinasional Amerika melihat akan ada nilai yang sangat besar jika menyatukan keduanya.

Nike mendapatkan sekitar 20% dari Liverpool dari penjualan produk, yang dapat membuat mereka menghasilkan lebih dari 75 juta pounds setahun jika Mbappe bergabung.

Klien utama Nike lainnya, legenda bola basket LeBron James, memiliki saham kecil di Liverpool dan mungkin juga berperan dalam menjadi perantara kesepakatan.

James sudah menyaarankan agar Mbappe ke Liverpool jika ingin mendapat tantangan baru.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

PSG Tak Akan Memohon

Penyerang PSG, Kylian Mbappe menendang bola saat bertanding melawan Lorient pada pertandingan lanjutan Liga 1 Prancis di Parc des Princes di Paris, Prancis, Kamis (17/12/2020). PSG menang atas LoriePenyerang PSG, Kylian Mbant 2-0 dan Mbappe mencetak gol lewat titik penalti. (AP Photo/Christophe Ena)

Sementara itu, PSG juga tak akan terlalu mengekang Kylian Mbappe. Direktur Olahraga PSG, Leonardo berharap mereka berdua bahagia di ibu kota Prancis dan akan segera memperpanjang kontrak mereka.

"Saya berharap mereka yakin bahwa PSG adalah tempat yang baik untuk pemain level tinggi dan ambisius," kata Leonardo kepada France Football.

"Kami hanya perlu menemukan kesepakatan antara keinginan dan permintaan mereka dengan harapan dan kemampuan kami. Kami tidak akan mengemis: 'Tolong, tetap bertahan'," katanya.

Leonardo menyebut, pemain yang loyal pasti akan bertahan.

"Mereka yang benar-benar ingin bertahan akan tinggal. Kami berbicara secara teratur dan saya memiliki perasaan yang baik tentang kedua masalah itu."

Sumber: Sportsmole

Berita Terkait