8 Calon Destinasi Robert Lewandowski, Pilih Manchester City, Liverpool atau Real Madrid?

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 22 Agu 2021, 10:00 WIB
Ilustrasi - Robert Lewandowski Real Madrid, Liverpool, Manchester City (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Striker asal Polandia, Robert Lewandowski, kabarnya ingin meninggalkan Bayern Munchen. Mantan pemain Borussia Dortmund itu disebut ingin mencari tantangan baru dalam kariernya.

Setelah meninggalkan Borussia Dortmund, Robert Lewandowski bermain selama tujuh tahun bersama Bayern Munchen. Ia tercatat sukses mengoleksi 297 gol dan 65 assist dari 331 penampilannya bersama Die Roten di semua kompetisi.

Advertisement

Robert Lewandowski mampu meraih 18 trofi juar abersama Bayern Munchen, termasuk tujuh gelar juara Bundesliga dan satu trofi Liga Champions.

Setelah meraih banyak hal di Bayern Munchen, Robert Lewandowski kabarnya ingin mencari tantangan di luar Bundesliga. Dia berharap bisa menjajal liga lain sebelum usianya 35 tahun.

Jika akhirnya memutuskan pergi, klub mana yang kemungkinan akan menjadi pelabuhan baru bagi Robert Lewandowski? Berikut calon klub-klub barunya.

2 dari 9 halaman

Manchester City

Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan (kiri) melakukan selebrasi bersama Bernardo Silva usai mencetak gol pertama timnya ke gawang Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-23 di Anfield Stadium, Minggu (7/2/2021). Manchester City menang 4-1 atas Liverpool. (AFP/Jon Super/Pool)

Manchester City saat ini sedang membutuhkan striker baru setelah kepergian Sergio Aguero. Harry Kane menjadi target utama mereka.

Namun, The Citizens masih kesulitan untuk mendapatkan tanda tangan Kane. Tottenham sampai sejauh ini masih enggan melepas kapten timnas Inggris tersebut.

Robert Lewandowski bisa jadi alternatif yang bagus jika Kane tak kunjung bisa didapatkan. Selain itu, Lewandowski sudah pernah bekerja sama dengan Josep Guardiola di Bayern Munchen.

 

3 dari 9 halaman

Tottenham Hotspur

Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, melakukan selebrasi usai membobol gawang Manchester City dalam laga perdana Liga Inggris 2021/2022, Minggu (16/8/2021). (AP Photo/Ian Walton)

Jika Manchester City terus mengejar Harry Kane, Tottenham memasuki bursa transfer untuk mencari striker baru. Robert Lewandowski bisa menggantikan posisi Harry Kane di klub.

Spurs sepertinya tidak akan punya masalah finansial. Uang penjualan Harry Kane bisa digunakan untuk merekrut Lewandowski dari Bayern Munchen.

Lewandowski akan menjadi tambahan yang bagus untuk pasukan Nuno Espirito Santo. Namun, tidak bermain di Liga Champions bisa menghalangi kedatangan Lewandowski ke Spurs.

 

4 dari 9 halaman

Arsenal

Gelandang Arsenal, Joe Willock, berebut bola dengan gelandang Liverpool, Naby Keita, pada pada laga lanjutan Premier League pekan ke-36 di Emirates Stadium, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. Arsenal menang 2-1 atas Liverpool. (AFP/Glyn Kirk/pool)

Arsenal juga sedang mencari pencetak gol yang baru. Kinerja Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette dianggap sangat mengecewakan.

Robert Lewandowski akan sangat senang bermain di Premeir League. Dia jelas bisa menjadi upgrade untuk Aubameyang dan Lacazette di lini depan Arsenal.

The Gunners mungkin bisa membayar gaji Robert Lewandowski. Namun, Arsenal tidak bisa bermai ndi ERopa sehingga sulit memikat pemain sekaliber Lewandowski.

 

 

5 dari 9 halaman

Liverpool

Penyerang Liverpool, Diogo Jota (tengah), merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Burnley dalam laga pekan kedua Premier League di Anfield, Sabtu (21/8/2021). (Mike Egerton/PA via AP)

Robert Lewandowski juga pernah bekerja sama dengan manajer Liverpool, Jurgen Klopp, ketika masih berseragam Borussia Dortmund. Pelatih asal Jerman itu mungkin bisa membujuk Lewandowski untuk datang ke Anfield.

Liverpool membutuhkan tambahan amunisi di lini depan. Roberto Firmino sering mendapatkan kritik setelah tampil melempem pada musim lalu.

Kini Lewandowski berusia 32 tahun. Liverpool sepertinya bukan tipe klub yang memecahkan rekor transfer mereka untuk pemain veteran.

 

 

6 dari 9 halaman

Manchester United

Tidak ada gol tambahan hingga peluit akhir dibunyikan. Manchester Unted unggul telak 5-1 atas Leeds United. (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Manchester United sudah lama mengincar Robert Lewandowski. Mungkin ini adalah waktu yang tepat untuk mendapatkan striker asal Polandia tersebut.

Setan Merah sudah punya Edinson Cavani di lini depan. Namun, kontrak pemain asal Uruguay tersebut di Old Trafford akan habis pada tahun depan.

Lewandowski akan jadi tambahan yang bagus untuk lini depan Manchester United. Selain itu, dia juga bisa menjadi mentor bagi pemain muda seperti Mason Greenwood.

 

7 dari 9 halaman

Real Madrid

Penyerang Real Madrid Karim Benzema merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Deportivo Alaves pada partai perdana La Liga Spanyol musim 2020/2021 di Estadio de Mendizorroza, Minggu dini hari WIB (15/8/2021). Real Madrid menang telak 4-1. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Pergerakan Real Madrid di bursa transfer musim panas ini tidak terlalu banyak. Namun, Los Blancos sepertinya tengah mencari striker baru.

Karim Benzema masih tampak garang di lini depan Los Blancos. Namun, raksasa Spanyol itu tidak bisa cuma mengandalkan Benzema saja untuk mengoyak gawang lawan.

Real Madrid sudah dikaitkan dengan sejumlah pemain seperti Erling Haaland dan Kylian Mbappe. Tetapi sejauh ini, belum ada satu pun dari mereka yang datang. Robert Lewandowski sepertinya cocok untuk dicoba.

 

8 dari 9 halaman

Atletico Madrid

Para pemain Atletico Madrid merayakan kemenangan atas Real Valladolid pada laga Liga Spanyol di Stadion Jose Zorrilla, Sabtu (22/5/2021). Atletico Madrid menang dengan skor 2-1. (AP/Manu Fernandez)

Atletico Madrid juga masuk dalam bursa transfer untuk mencari striker baru. Mereka ingin meningkatkan kekuatan lini depannya.

Atletico Madrid sudah ditinggal Diego Costa. Juara La Liga musim lalu itu juga mencari alternatif untuk Luis Suarez.

Robert Lewandowski akan jadi tambahan yang bagus untuk pasukan Diego Simeone itu. Namun, Lewandowski sepertinya terlalu mahal untuk Los Rojiblancos.

 

9 dari 9 halaman

Inter Milan

Penyerang Inter Milan, Romelo Lukaku dan Lautaro Martinez mencium trofi gelar Serie A Liga Italia usai pertandingan melawan Udinese di stadion San Siro, Italia (23/5/2021). Inter sudah memastikan gelar pertama mereka dalam 11 tahun terakhir sejak awal Mei lalu. (AP Photo/Nicola Marfisi)

Juara Serie A Inter Milan juga sedang berburu striker baru. Mereka baru saja menjual Romelu Lukaku ke Chelsea.

Robert Lewandowski bisa menambal lubang yang ditinggalkan Lukaku. Striker asal Polandia itu sudah mencetak banyak gol untuk Bayern Munchen.

Namun, harga Lewandowski sepertinya masih berada di luar jangkauan Inter Milan. Nerazzurri saat ini punya masalah finansial yang membuat mereka menjual Lukaku dan Achraf Hakimi.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 20/8/2021)

Berita Terkait